Sosial Media Baru Keluaran Samsung bernama Waffle

Seolah mengamini potensi besar media sosial, pabrikan elektronik Korea Selatan, Samsung saat ini dalam proses pengembangan layanan media sosial bernama “Waffle” untuk gadget android. Ya, waffle bukanlah kue melainkan media sosial baru keluaran Samsung.

Layanan waffle nantinya akan menawarkan hal berbeda dan tergolong baru di dunia media sosial. Pemakai waffle bisa mengkombinasikan sudut pandang mereka menjadi sebuah cerita menarik.

Secara mudah, layanan waffle merupakan media sosial berbasis gambar sama halnya dengan instagram. Yang menjadikan waffle berbeda adalah fitur penggabungan untuk dapat membuat konten gambar bareng dengan kerabat pengguna waffle lainnya.

Saat pengguna lain berbagi sebuah gambar, pengguna lain bisa menambahkan gambar lain di sekeliling gambar pertama dari pengguna sebelumnya dengan ketentuan gambar tambahan harus memiliki tema yang sama dengan gambar yang pertama disodorkan pengguna lainnya.

Sebagai contoh adalah saat seorang pemakai waffle mengunggah gambar ucapan selamat kepada rekan yang berulang tahun, pengguna lain dapat menambahkan gambar kado, pengguna lain gambar kue ultah dan terus berlanjut selama dalam tema ulang tahun.

Gambar akhir dari gabungan beberapa gambar tadi akan memberikan angle yang bermacam-macam. Jika sudah demikian, maka pengirim gambar pertama kali akan menjadi penentu tema yang akan dibuat cerita bergambar.

Sekalipun terdengar menyenangkan dan menarik, layanan waffle ini memiliki resiko karena layanan itu tidak menjelaskan kepada teman pengguna akan runtutan cerita setelah usulan orang pertama. Akibatnya, meskipun harus satu tema, masih dimungkinkan gambar-gambar lanjutan meleset dari tema awal gambar yang dibagikan.

Syarat 9 foto mengharuskan teman pengguna waffle menambah gambar lanjutan agar tercapai rangakaian cerita bergambar. Jika ada teman yang malas melanjutkan, tentu hasil akhir gambarnya akan tidak sempurna.
Resiko itu disebabkan karena waffle merupakan bentuk media sosial yang menitikberatkan kerjasama antar pengguna.

Media sosial baru keluaran Samsung ini memiliki sisi positif untuk menggerakan rasa kebersamaan antar pengguna waffle namun disisi lain jika ada teman pengguna waffle yang tidak kompak, hasil akhirnya menjadi kurang menawan. Jika seperti ini sudah tidak berlebihan jika waffle mentarget kawula muda pengguna gadget android.

Seperti apa sosial media baru keluaran Samsung bernama Waffle ini?

Anda tertarik mencoba media sosial waffle ini?

 

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+