Solusi Meteran Listrik Error

  • 2
    Shares

Kita sebagai manusia tentunya sangat tergantung dengan adanya orang lain. Maka dari itu, manusia juga di sebut makhluk sosial. Salah satu bukti bahwa manusia bergantung pada orang lain adalah listrik. Listrik ini sendiri di hasilkan dengan pembangkit pembangkit listrik yang di operasikan oleh manusia. Listrik ini mempunyai peranan penting bagi kehidupan manusia. Tanpa adanya listrik, hidup kita akan terasa susah karena semuanya terasa gelap tanpa adanya penyinaran dari listrik. Maka dari itu, jika kita mempunyai listrik janganlah kita boros dalam menggunakan listrik. Kita harus selalu menghemat energi listrik, karena di perkirakan cadangan batu bara di indonesia akan habis dalam waktu 25 tahun.

Mengenai masalah listrik, ada banyak sekali masalah masalah yang dari listrik. Salah satunya adalah Meteran Listrik Error. Meteran listrik ini sendiri digunakan untuk menghitung berapa jumlah listrik yang kita gunakan. Namun pernahkah anda mengalami meteran listrik anda eror? Sebenarnya ada banyak sekali penyebab penyebab dari meteran listrik eror. Mulai dari Instalasi listrik yang tidak benar, pemasangan arde ground tidak benar, token listrik habis, pemakaian listrik yang berlebihan dan lain lain. Namun anda tak perlu risau, hal tersebut bisa kita perbaiki. Apa saja solusi dari meteran listrik error? Berikut ini adalah Solusi Meteran Listrik Error.

1.Matikan seluruh Perangkat yang Terhubung dari Listrik.

Ini merupakan cara yang paling mudah untuk anda lakukan ketika meteran listrik anda error. Jika anda melihat meteran listrik anda error, anda langsung mematikan seluruh perangkat yang terhubung dengan listrik. Mulai dari mencabut dan mematikannya. Setelah mengikuti langkah ini, biasanya sekitar 10 – 15 menit. Dan setelah itu, matikan meteran listriknya dan juga setelah melakukan hal tersebut anda bisa merestart meteran listrik tersebut. Terkahir, anda bisa menghidupkan perangkat perangkat listrik yang lainnya.

2.Melepas SM, SR, dan Fasa terlebih dahulu.

Jika anda memang ahli dalam ilmu kelistrikan, langkah ini bisa anda coba. Cara ini merupakan cara yang terbaik untuk di lakukan. Yaitu dengan melepas SR pada intinya netral. Jika sudah anda lepas, anda bisa menunggu sekitar 10 menit.  Setelah itu, anda bisa menyalakan kembali meteran listriknya dan anda di suruh untuk memasukan nomor tamper yang bisa anda dapatkan melalui PLN.

3.Menghubungi pihak PLN untuk Lebih Lanjut.

Terakhir adalah anda bisa menghubungi pihak PLN jika anda tidak paham atau tidak bisa dalam mengatasi meteran listrik yang error. Cara ini merupakan cara terakhir yang bisa anda lakukan dan cara yang paling aman. Sebelum anda menghubungi pihak PLN, anda pastikan terlebih dahulu semua cara yang anda lakukan tidak bisa. Baru  anda bisa melakukan cara ini.

Itulah Solusi Meteran Listrik Error

Dengan memilih salah satu cara untuk solusi meteran listrik yang error. Lakukanlah salah satu cara di atas dengan hati hati dan cermat,  karena semuanya berhubungan dengan listrik. Jika anda ingin mencari cara yang aman, anda bisa melakukan cara nomor 1 dan nomor 3. Karena resiko dari cara yang satu ini sangatlah kecil. Sebagai tambahan, cara di atas merupakan cara untuk memperbaiki meteran listrik yang menggunakan token listrik. Jika anda ingin mempunyai meteran listrik, anda bisa menghubungi pihak PLN untuk menggunakan listrik token. Cara dan solusi di atas merupakan cara yang paling mudah di lakukan oleh orang awam sekaligus. (ilustrasi: sepulsa.com)


  • 2
    Shares
  • 2
    Shares

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+