Siapa Geronimo? Kenapa Orang Sebut Nama Itu Saat Melompat?

  • 10
    Shares

Siapa Geronimo? Mungkin sebagian dari kamu sudah pernah dalam situasi ingin melompat dari ketinggian dan secara tidak sadar mengucap nama ini saat sudah melompat.

Mungkin juga tidak!

Namun sebagian orang juga sering mendengar orang lain berteriak “Geronimo”, sebuah ungkapan yang kerap diasosiasikan dengan kondisi saat melompat dari ketinggian.

Ini bermula dari orang pertama yang melakukan hal ini saat melompat dari ketinggian, kamu dapat menebak, dari pesawat. Nama orang ini adalah Aubrey Eberhardt.

Aubrey merupakan seorang tentara di Angkatan Darat Amerika Serikat pada masa 1940-an. Pada waktu itu, Angkatan Darat Amerika Serikat mulai melatih tentara untuk terjun payung sebagai metode pengiriman pasukan. Unit dimana Aubrey berada merupakan yang pertama melakukan terjun payung ini.

Malam sebelum penerjunan itu, tentara menghabiskan waktu menonton film, minum dan minum lagi. Film yang sering ditonton waktu itu adalah Geronimo, sebuah film barat tentang Kepala Suku Indian Apache yang namanya sama.

Baca: Aplikasi Android Wajib Untuk Kamu Yang Sering Bepergian

Efek Alkohol Membuat Geronimo Terkenal?

Semua tahu dampak alkohol pada tubuh bukan? Dan Aubrey muda sepertinya mengalami kondisi ini. Didukung dengan kepercayaan diri lebih berkat minuman alkohol, ia mulai berpikir untuk menunjukkan seberapa berani dirinya. Ia ingin tunjukan jika ia tidak takut dengan latihan penerjunan esok hari. Tentara lain menyebut Aubrey “banyak bicara”, “dia pasti sangat takut sampai tidak ingat siapa namanya sendiri”.

Tidak terima dengan guyonan temannya tersebut, Aubrey berkata” Sialan! Akan kutunjukan apa yang akan kulakukan besok kepada kalian semua tukang melucu! Untuk buktikan ke kalian bahwa aku tidak takut saat melompat, aku akan teriak “Geronimo” sekeras mungkin besok”

Dan itulah apa yang dilakukan Aubrey. Akhirnya, pasukan lainnya dalam satu unit meniru kalimat itu dan kebiasaan ini menyebar ke seluruh Angkatan Darat. Batalion resmi Infantri Penerjun pertama bahwa memakai kata Geronimo dalam lencana mereka.

Baca: 10 Alasan Orang Sukses Pindah Kerja

Legenda Siapa Geronimo?

Terlepas dari kisah Aubrey ada sebuah legenda bahwa Geronimo sendiri terlibat dalam pertempuran dan terpojok. Ia meneriakan namanya sendiri dan melompati tebing curam untuk melarikan diri dari tentara Amerika di Fort Sill, Oklahoma.

Sekaran, tradisi ini selalu dipakai oleh para petualang yang melompat dari beragam objek ketinggian mulai dari tebing, bungee jumping sampai halaman belakang rumah. Mungkin diantara kamu juga ada yang suka mengucap Geronimo saat melompat. Lagian jika kamu melompat dan meneriakan nama sendiri akan aneh bukan?

Sekarang sudah tidak penasaran lagi kan siapa Geronimo?


  • 10
    Shares
  • 10
    Shares

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+