Rahasia Sejarah Youtube yang Belum Terbongkar

Saat ini youtube bisa dibilang sebagai situs video terbesar sebumi ini. Dengan kunjungan rutin mencapai milyaran per bulannya, tentu predikat “sejagat” tidak berlebihan disematkan kepada situs itu bukan? Dari menterengnya predikat itu, tahukah Anda bahwa ada rahasia sejarah youtube yang belum terbongkar? Setidaknya sampai Anda membaca postingan ini.

Apa Rahasia Sejarah Youtube yang Belum Terbongkar Itu?

Situs itu awal mulanya bukan untuk rumah konten video tapi sebagai situs jasa perjodohan
Salah satu pendiri youtube sendiri yang berbagi rahasia ini yaitu Steven Chen kepada media di Amerika Serikat. Dulu, niche perjodohan dinilai sebagai daya pikat yang paling ideal untuk menarik pengunjung ke situs berkonten video.

Hal itu sejalan dengan waktu pendaftaran website youtube yang bertepatan dengan hari kasih saying, tanggal 14 Februari.

Pada saat peluncurannya, hanya ada 3 member youtube yang diprediksi tidak punya aktivitas pada hari kasih sayang kala itu.

Pengelola youtube terus mengajak member untuk mengunggah video perkenalan mereka untuk perjodohan. 5 hari beroperasi, belum ada satu video pun yang muncul dari member. Alhasil kesan perjodohan ditinggalkan dalam konsep youtube dan lebih fokus ke konten video bertema umum.

Keputusan itulah yang berbuah manis. Lambat laun ketenaran youtube tak terbendung yang membuat raksasa digital, Google pun melirik situs itu dan membelinya dengan harga US$ 1,6 juta di tahun 2006 silam.

Nah itulah rahasia sejarah youtube-nya. Kini setelah Anda tahu, tentu bukan rahasia lagi. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

CommentLuv badge

Pinjam Uang Untuk Lebaran Secara Online. Aman, Nyaman, PraktisPinjam Uang
+