Persiapan Usaha Delivery Makanan

  • 2
    Shares

Persiapan usaha delivery makanan tidak kalah penting sama permodalan usaha. Di dalam dunia Usaha, tidak komplit rasanya jika tidak ada kurir sebagai fasilitas tambahan. Dengan adanya kurir, pelanggan akan merasa terbantu atas kehadirannya. Tidak semua orang mempunyai waktu untuk membeli sesuatu, semisal adalah makanan. Biasanya setiap perusahaan makanan yang terkenal telah menyiapkan jasa Delivery nya masing masing. Semisal adalah Mc Donald, perusahaan makanan ini telah mempunyai jasa Delivery makanan sendiri, maka dari itu Mc Donald sangat lah terkenal di mata masyarakat.

Peluang anda sebagai seorang Delivery Makanan sangat lah besar. Semua orang pasti bisa melakukan pekerjaan yang satu ini. Dan juga, syarat dari melakukan pekerjaan ini sangat lah simple dan mudah. Anda hanya cukup mengantar makanan yang di pesan oleh pelanggan lewat telepon. Pekerjaan ini tentunya anda harus menunggu kapan anda bekerja, semisal ketika ada pelanggan yang memesan lewat telepon. Untuk melakukan Usaha Delivery makanan ini sangat lah mudah, Berikut ini adalah Persiapan Usaha Delivery Makanan:

1.Alat Transportasi

Pertama adalah memiliki Alat Transportasi. Alat transportasi merupakan hal yang paling penting untuk anda perhatikan sebelum melakukan usaha delivery makanan. Memang, ada juga perusahaan yang telah menyediakan alat transportasi sendiri. Namun tak ada salahnya bukan anda menyedikaan terlebih dahulu alat transportasi tersebut.

2.Memiliki Perizinan dari Kepolisian

Yang kedua adalah memiliki Perizinan dari Kepolisian. Ini merupakan syarat yang wajib anda miliki sebelum anda melakukan usaha delivery makanan. Ini tentunya merupakan syarat yang mutlak harus di miliki oleh setiap delivery. Ya benar, syarat tersebut adalah anda telah memiliki kartu SIM terlebih dahulu. Untuk mendapatkan kartu SIM, anda harus mengikuti tes dari pihak kepolisian.

3.Mendaftarkan diri ke Perusahaan atau Restoraan Makanan

Yang ketiga adalah mendaftarkan diri ke perusahaan atau restoran makanan yang membuka jasa Delivery Makanan. Untuk mendapatkan posisi sebagai seorang delivery makanan, anda bisa mencarinya di iklan iklan pekerjaan. Semisal dengan cara mencarinya di iklan koran atau biro pekerjaan dan yang lainnya. Setelah anda menemukan yang cocok, anda bisa mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan tersebut. Setelah anda memenuhi syarat syarat dari perusahaan tersebut, nantinya anda akan di terima sebagai delivery makanan di perusahaan tersebut.

4.Mengenali Wilayah Wilayah di kota anda Bekerja.

Yang terakhir adalah ini merupakan syarat yang paling penting anda perhatikan. Jika anda seorang delivery, maka anda harus mengetahui letak letak suatu tempat. Semisal seperti letak jalan dan lain lain. Jadi anda harus memahami betul wilayah kota anda. Sehingga nantinya, anda tidak akan kebingungan ketika mencari rumah dari pelanggan anda.

Catat Persiapan Usaha Delivery Makanan

Setelah anda melakukan persiapan di atas, anda layak menjadi seorang delivery. Seorang delivery mempunyai tanggung jawab yang sangat besar. Dan juga, seorang delivery adalah seorang dari penentu kesuksesan dari sebuah usaha. Penghasilan dari seorang delivery makanan berbeda beda tentunya, semuanya di tentukan oleh perusahaan anda bekerja. Terkadang juga, anda juga bisa di beri Tip atau Uang Tambahan atau Bonus dari pelanggan yang anda layani. Menjadi delivery makanan bisa kita lakukan sebagai pekerjaan sampingan. Biasanya, setiap perusahaan makanan yang sudah besar pasti memiliki delivery makanan. Jadi, untuk anda yang menginginkan job ini anda bisa mencari di perusahaan makanan tersebut. Jika anda ingin menjadi delivery mandiri, anda bisa bergabung dengan GoJek sebagai seorang delivery makanan.


  • 2
    Shares
  • 2
    Shares

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+