Pengumuman Rekrutmen PLN Lulusan SMA dan SMK

  • 6
    Shares

Pengumuman rekrutmen PLN lulusan SMA dan SMK ini aan bermanfaat untuk kamu yang masih berburu pekerjaan. PT PLN (persero) membuka kesempatan kerja untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan jenjang pendidikan SMA (Sekolah Menengah Atas) dan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). Bagi kamu yang punya program studi Teknik Listrik, IPA, Teknik Mesin, Teknik Sipil dan SMK Administrasi bisa mengirimkan surat lamaran kerja.

Baca juga: Apa Itu Headline Lamaran Kerja?

Rekrutmen lulusan SMA akan diperuntukan posisi pekerjaan antara lain teknisi pembangkitan atau operator, distribusi dan transmisi. Untuk lulusan SMK akan mengisi bagian administrasi.

Rekrutmen PLN lulusan SMA dan SMK ini akan dilaksanakan pada 27 kota besar Indonesia seperti Medan, Banda Aceh, Tanjung Pinang, Pekanbaru, Padang, Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta sampai Denpasar. Selanjutnya juga Banjarmasin, Pontianak, Balikpapan, mamuju, Makassar, Kendari, Ende, Kupang, Manado, Gorontalo, Ambon, Palu, Ternate, Manokwari, Jayapura dan Timika.

Pengumuman rekrutmen PLN lulusan SMA dan SMK ini memang dibuka selebar-lebarnya untuk putra-putri Indonesia yang ingin mengaktualisasikan diri bersama PLN. Ini merupakan bentuk keterbukaan rekrutmen PLN. Tahapan seleksi sebagai pole rekrutmen PLN ini akan terdiri dari tes ketahanan (endurance), kemudian tes akademis, selanjutnya tes psikologi, dilanjutkan tes kesehatan, kemudian wawancara dan terakhir diklat prajabatan.

Jika kamu berminat, persyaratan untuk rekrutmen PLN lulusan SMA dan SMK ini adalah:

– Berjenis kelamin laki-laki
– Kelahiran tahun 1997, 1998, 1999
– Sudah Lulus dan mempunyai ijazah SMA/IPA/SMK  Listrik/Teknik Mesin/ Sipil
– Mendapat Nilai SKHU paling rendah 6,5 untuk skala 10 atau 65 untuk skala 100.

Sedangkan persyaratan administrasi untuk Jurusan Non Teknik (Administrasi) sebagai berikut:

– Kelahiaran tahun 1997, 1998, 1999
– Sudah Lulus dan mempunyai ijazah SMK Administrasi
– Mendapat Nilai SKHU paling rendah 7 untuk skala 10 atau 70 untuk skala 100 (Ketentuan minimum nilai SKHU akan bervariasi di masing-masing kota).

Rekrutmen dibuka dari tanggal 24 Juni 2017 sampai 14 Juli 2017. Informasi lengkapnya dapat dilihat melalui website rekrutmen PLN di alamat situs rekrutmen.pln.co.id.

Baca juga: Lowongan Kerja Manajer Gaji Minimal Rp 10 Juta

Tawaran Jenjang Pendidikan Lain

PLN juga merekrut pegawai untuk jenjang pendidikan lainnya seperti D3,S1 sampai S2. Jumlah kebutuhan pegawai PLN tahun 2017 diperkirakan mencapai 6.800 orang.

Hati-Hati Atas Pengumuman Rekrutmen PLN Lulusan SMA dan SMK

Mempertimbangkan dampak psikologis ketersediaan lapangan kerja dan jumlah angkatan kerja, PLN menghimbau agar para pencari kerja tetap waspada akan kemungkinan penipuan. Informsasi resmi rekrutmen PLN hanya disampaikan melalui alamat website rekrutmen.pln.co.id

Beberapa hal yang perlu diperhatikan pencari kerja antara lain: PLN tidak melakukan layanan korespondensi berkaitan dengan rekrutmen. PLN juga tidak bekerjasama dengan pihak manapun khususnya biro perjalanan untuk program rekrutmen. Proses rekrutmen dilakukan melalui situs rekrutmen.pln.co.id. Proses rekrutmen tidak dipungut biaya apapun.

Baca juga: Font Terbaik Surat Lamaran Kerja

Sistem refund juga tidak dikenakan atas biaya akomodasi atau transportasi selama proses seleksi. Pencari kerja perlu ekstra hati-hati atas upaya penipuan memanfaatkan pengumuman rekrutmen PLN lulusan SMA dan SMK ini.

Lakukanlah pengecekan ganda ke situs-situs atau akun media sosial resmi PLN seperti www.pln.co.id, twitter @pln_123, facebook PLN123, emailpln123@pln.co.id atau pusat layanan PLN123 dengan telepon (kode area) 123.


  • 6
    Shares
  • 6
    Shares

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+