Peluang IKM Masuk Industri Perhotelan

  • 1
    Share

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) sudah menetapkan bahwa untuk semua industri perhotelan yang berada wilayah Indonesia harus menggunakan produk yang mempunyai tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) 100%, dalam menjalankan operasionalnya.

Dengan di tetapkan kebijakan itu, menunjukkan bahwa pemerintah Indonesia ingin melindungi pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) supaya dapat lebih mengembangkan dan meningkatkan produknya ke Industri Perhotelan, maka dengan ini memunculkan peluang yang luas bagi Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Indonesia untuk berbisnis di industri perhotelan.

Dimana kita ketahui bersama bahwa selama ini industri perhotelan di Indonesia masih banyak yang menggunakan  produk import dari Cina yang harganya sangat murah.

Sehingga Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Indonesia selalu kalah bersaing dan sangat kesulitan memasarkan produknya ke industri perhotelan di Indonesia.

Pada kenyataannya kalau kita lihat dari segi kualitas, produk – produk buatan Indonesia masih jauh lebih unggul daripada produk – produk dari Cina.

Baca: Seminar Impor Barang dari China

Dalam sambutannya pada acara pembukaan The Hotel Week Indonesia 2017, Rabu (23/11/2017) yang berlokasi di Jakarta Convention Center Jakarta, Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementrian Perindustrian, Ibu Gati Wibawaningsih, lebih jauh mengatakan bahwa hampir semua kebutuhan perhotelan Indonesia bisa di sediakan oleh Industri Kecil dan Menengah di Indonesia (IKM). Saat ini Kementerian Perindustrian ( Kementerian) sendiri telah Membina sebanyak 1.650 Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang telah dihimpun dalam sebuah basis data.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa hampir semua produk kebutuhan Industri Perhotelan bisa di sediakan oleh Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Indonesia, contohnya seperti mebel, kasur, perabot, furniture, elektronik, peralatan dapur, alat safety, bahan bangunan, bahan interior, handuk, sandal, sabun, shampo, dan lain sebagainya.

Tangkap Peluang IKM Masuk Industri Perhotelan

Dengan diadakannya acara pameran The Hotel Week Indonesia 2017 yang digelar di Jakarta Convention Center, pada tanggal 23-25 November 2017, yang mempertemukan secara langsung para pengusaha industri Kecil dan Menengah (IKM) dengan para pelaku di industri perhotelan, maka dari pihak pemerintah Indonesia berharap bahwa acara tersebut dapat menciptakan peluang kerjasama yang menguntungkan dari kedua belah pihak.


  • 1
    Share
  • 1
    Share

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+