Peluang Bisnis Pertanian Terbaru

Punya minat agrikultur dan mencari peluang bisnis pertanian terbaru? Postingan ini mungkin jadi tempat perberhentian Anda mencari peluang bisnis ini.

Tahukah Anda bahwa tidak sedikit petani mengalami masalah modal? Di sisi lain cukup luas lahan tersedia di Indonesia namun tidak tergarap. Peluang bisnis pertanian muncul melalui platform online. Media ini mempermudah jejaring antara pihak penting di bidang pertanian. Sebut saja petani, sponsor penanaman, pemilik lahan, sampai pembeli hasil pertanian. Sangat canggih bukan?

Peluang bisnis pertanian terbaru ini mungkin berkat sebuah teknologi bernama cloud based agricultural management software.

Peluang usaha pertanian terbaru ini memberikan peluang berbisnis dalam banyak hal. Jika Anda hanya memiliki modal dan tertarik berusaha di bidang pertanian maka bisa menjadi investor dengan membeli paket benih tanaman dan menerima sharing hasil penjualan benih tersebut. Jika Anda adalah petani namun tidak mempunyai lahan maka Anda bisa menjadi pengelola benih dari investor. Perkembangan melalui foto akan dilaporkan secara berkala kepada investor.

Mekanisme usaha pertanian ini sangat menarik khususnya untuk masyarakat kota besar yang mencari cara baru berinvestasi di bidang agrikultur. Anda tidak perlu capek ataupun menginjak tanah namun bisa berperan secara nyata di bidang pertanian.

Gambaran investasi yang dimaksud misalkan seperti ini:

Beberapa paket investasi di ragam produk pertanian seperti kelengkeng, kurma, kacang tanah, durian, jambu madu, pisang sampai alpukat. Nilai investasi tiap produk beragam mulai dari Rp 1,5 juta sampai Rp 14,9 juta sesuai besaran unit investasi.

Masa investasi mulai dari 6 bulan misalnya untuk kacang tanah sampai 18 tahun untuk buah durian. Untuk investor yang sangat baru, sebaiknya memilih jangka waktu investasi paling singkat.

Peluang usaha pertanian ini merupakan sebuah “pasar pertanian semi digital” yang terdiri dari 1300 sponsor penanaman, 800 hektar wilayah tanam, ratusan ton hasil panen dan 1200 petani. Dibilang semi digital karena memadukan teknologi digital kedalam pertanian konvensional.

Peluang usaha pertanian ini merupakan pasar yang membantu petani potensial namun memiliki hambatan modal/lahan dan investor yang memiliki keinginan berinvestasi. Kondisi nyata pertanian ini dipadukan dengan kecanggihan teknologi sehingga tercipta peluang usaha pertanian.

Peluang usaha agrikultur bergaya investasi ini tergolong unik karena investor dapat merasakan gaya hidup petani melalui update benih secara rutin melalui informasi foto maupun info lainnya melalui aplikasi.

Untuk memulai peluang usaha pertanian baru sebagai investor prosesnya antara lain:

Membeli Benih

Anda bisa memilih benih yang tersedia di dalam aplikasi. Pilih benih yang sesuai anggaran dan harapan keuntungan Anda.

Penanaman Benih

Benih yang Anda beli akan ditanam oleh petani terbaik di bidangnya yang sudah menjadi rekanan program peluang usaha pertanian itu.

Lihat Perkembangannya

Dapatkan info terkini mulai dari tinggi, foto, sampai komentar real time dari tim survey lapangan melalui fitur yang disediakan. Anda juga bisa memonitor langsung benih tersebut di lapangan.

Panen

Saat waktu panen tiba Anda tidak perlu panic. Laporan lengkap akan diberikan pada Anda.

Jual Hasil Panen

Semua hasil panen akan dijual ke pembeli yang sudah terdaftar dalam peluang usaha pertanian baru itu.

Bagi Hasil

Inilah bagian yang paling menarik. Sebagai investor, Anda akan menerima pernyataan finansial lengkap atas investasi pertanian Anda.

Siap Coba Peluang Usaha Pertanian Terbaru?

Tanpa sadar, partisipasi Anda sebagai investor akan berdampak penting untuk menurunkan kadar CO2 sekaligus ketahanan pangan Indonesia maupun dunia. Hebat bukan? Eh tunggu dulu … dari tadi dibahas peluang usaha pertanian tapi kok ada yang kurang ya … Tertarik? Silahkan pelajari lebih lanjut peluangnya disini


2 Comments

  1. Jakaja Oktober 13, 2016
  2. AlatBisnis Oktober 19, 2016

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+