Pakaian Saat Interview untuk Wanita Berhijab


Pakaian saat interview untuk wanita berhijab ini tidak kalah pentingnya dengan surat lamaran kerja yang kamu siapkan. Dari ribuan pelamar kerja yang ada, panggilan interview jelas satu tahap keuntungan buat kamu. Itu sebabnya jangan disia-siakan dengan pilihan pakaian yang salah.

Pemakaian hijab untuk wanita bukanlah halangan berkarir sekarang ini. Untuk kamu pengguna hijab dan merasa kurang yakin untuk menetapkan pilihan pakaian untuk interview pekerjaan, inilah 10 tips pakaian saat interview untuk wanita berhijab.

Baca: Contoh Headline Lamaran Kerja

Pilih Pakaian Yang Sopan

Momen interview kerja adalah momen visual antara kamu (calon karyawan) dan perusahaan. Apa yang kamu pakai saat interview kerja sangatlah penting karena akan menggambarkan bagaimana kamu akan berinteraksi dalam organisasi tempat kamu ingin bekerja.

Bergaya Formal itu Wajib

Saat ingin memakai hijab untuk interview, selalu ingat untuk memilih gaya formal atau resmi. Bukan gaya berhijab untuk acara jalan-jalan ya. Setelan formal merupakan standar umum dalam dunia kerja. Ragam pakaian formal yang perlu kamu pakai seperti blazer atau kemeja dan celana kerja. Pilihan pakaian bisa diselaraskan dengan jenis hijab pilihan yang formal. Penampilan formal akan memberi kesan kesiapan kamu untuk bekerja.

Kombinasi Polos dan Elegan

Pilihan kombinasi pakaian saat interview untuk wanita berhijab juga akan bermanfaat. Warna netral seperti putih, hitam atau abu-abu bisa menjadi pilihan aman. Warna tadi sifatnya netral, tidak norak sekaligus memberi kesan elegan. Warna hijab yang kamu pilih juga sebaiknya selaras dengan warna pakaian agar enak dilihat. Secara psikologis, warna polos pakaian menunjukkan kesiapan dan keseriusan lhooo ….

Jangan Pilih Motif Ramai

Sudah disinggung sebelumnya jika motif polos merupakan pilihan aman. Jika kamu penyuka corak ramai, usahakan khusus interview pekerjaan kamu harus mengalah dengan ego. Kalaupun ingin pakai motif gunakan motif yang paling sederhana.

Sederhana

Model terbaru selalu menarik namun momen interview kerja sebaiknya kamu maksimalkan dengan tampilan sederhana bergaya formal. Tujuannya adalah untuk memperlihatkan kamu siap bekerja dan serius dengan pilihan kamu. Penampilan ini juga akan membuat kamu terlihat sebagai sosok yang “bisa dipercaya”

Hijab Yang Rapih

Keraphian tidak kalah pentingnya. Saat akan melewati interview kerja, perhatikanlah kerapihan hijab kamu. Periksa sekali lagi untuk memastikan hijab tidak berantakan ataupun kusut. Pilihlah model hijab yang sesuai sehingga tidak menggangu performa kamu dalam interview kerja.

Menarik dan Modis

Memadukan beberapa jenis pakaian dengan hijab untuk interview kerja perlu memperhatikan kesan formal dan modis. Pilihan hijab dan pakaian formal terkini akan membuat kesan modern pada diri kamu. Daya tarik kamu akan bertambah saat melakukan interview kerja.

Tidak Berlebihan Aksesoris

Aksesoris pakaian bisa saja dipakai untuk mempercantik penampilan. Namun jangan sampai salah atau malah berlebihan ya. Pilih pemakaian aksesoris seadanya agar terlihat menarik dan tetap simple. Misalkan bros dipakai di bahu kanan agar tampak elegan. Selanjutnya jika kamu sudah memakai jam tangan dan cincin dengan desain sederhana tidak perlu lagi pakai gelang. Pemakaian make up juga pelu diperhatikan agar tetap sederhana menghindari kesan menor.

Tampak Senada Keseluruhan

Saat kamu membicarakan tren fashion untuk wawancara kerja, kamu perlu memperhatikan secara keseluruhan dari kepala sampai kaki. Pastikan pilihan pakaian saat interview untuk wanita berhijab tampak senada keseluruhannya. Pakaian seperti ini tentu akan menambah kepercayaan diri kamu.

Nyaman Dipakai

Tips yang tidak kalah pentingnya adalah kenyamanan. Pastikan kamu nyaman memakai baju yang akan dipakai untuk interview pekerjaan. Dengan kombinasi pakaian dan hijab sederhana ditambah kenyamanan, percaya diri kamu akan naik juga lhoo. Kamu akan sulit berkonsentrasi jika merasa tidak nyaman dengan baju yang kamu pakai. Konsentrasi dan kepercayaan diri merupakan dua hal penting dalam dunia kerja. Jika kamu memilikinya dan mampu menunjukkannya saat interview pekerjaan, peluang kamu semakin besar mendapatkan pekerjaan yang kamu incar.

Bookmark Rekomendasi Pakaian Saat Interview untuk Wanita Berhijab




Itulah kesemua tips pakaian saat interview untuk wanita berhijabnya. Agar menjadi pengingat mudah, bookmark artikel ini di laptop atau smartphone kamu. Dengan begitu kamu akan selalu mudah untuk selalu mengingatnya. Semoga bermanfaat.


One Response

  1. Turi CCTV Oktober 16, 2017

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+