Negara Ini Memiliki Paspor Terkuat Di Dunia (Bukan Amerika Serikat Pastinya)


Saat Anda berencana bepergian ke negara lain, paspor merupakan hal penting untuk diperiksa ulang. Lagi pula, paspor merupakan kunci untuk melewati perbatasan sebuah negara dan masuk kembali ke negara asal. Paspor sangatlah kuat namun ada paspor terkuat di dunia dari sebuah negara.

Bergantung dari paspor yang Anda miliki (termasuk paspor paling jarang di dunia), Anda membutuhkan visa untuk bepergian ke negara lain. Misalkan sebuah paspor warga Amerika Serikat dibutuhkan untuk orang Amerika yang ingin ke Peru. Jika orang Amerika itu berencana ke Brasil dari Peru, ia perlu memohon visa lebih dahulu. Paspor Peru tidak membutuhkan visa untuk pergi ke Brasil. Dengan demikian, beberapa paspor dapat bepergian dengan bebas ke beberapa negara tanpa perlu visa (bebas visa).

Perusahaan penasehat finansial dunia, Arton Capital memberikan peringkat kepada paspor negara-negara dari yang terkuat sampai yang paling lemah berdasarkan akses paspor itu tanpa visa ke suatu negara.

Passport Index akan memberikan pembaruan secara langsung setiap ada peraturan visa yang muncul dan bahkan Anda dapat menjelajahi paspor berdasarkan negara atau berdasarkan warna.

Saat ini, Singapura merupakan paspor terkuat di dunia. Warga Singapura dapat bepergian bebas menggunakan paspor ke 159 negara tanpa visa. Kedua adalah paspor Jerman yang memberikan akses bebas visa ke 158 negara.

Amerika Serikat, yang memiliki 154 daftar negara bebas visa masuk urutan 6 berimbang dengan Malaysia, Kanada, dan Irlandia.

Paspor Afghanistan berada pada urutan paling bawah yang memberikan akses bebas visa ke 22 negara. Di urutan bawah setelah Afghanistan adalah Pakistan dan Irak yang masing-masing diberi akses bebas visa ke 26 negara.

Baca: Mau Naik Qatar Airways? Baca Ini Dulu

Paspor Terkuat Berarti Sesuatu?

Terlepas dari paspor yang Anda pegang, bepergian tetap dapat dilakukan ke negara manapun selama visa didapatkan. Jadi jika tidak masuk dalam daftar negara dengan paspor negara terkuat jangan berkecil hati karena masih dapat ditempuh dengan proses ijin visa.


Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+