Modal Awal Usaha Sparepart Motor

Modal awal usaha sparepart motor perlu diketahui untuk gambaran Anda yang ingin mengawali usaha ini. Akhir akhir ini banyak sekali bisnis bisnis yang bermunculan. Tentu saja bisnis bisnis tersebut sangat lah membantu dalam bidang pembukaan lapangan pekerjaan. Bisnis bisnis tersebut bisa kita lakukan secara online maupun secara offline. Bisnis online maupun offline tentunya mempunyai keunggulan yang berbeda beda. Mungkin dari segi online, kita bisa menjamah seluruh masyarakat karena usaha atau bisnis anda akan di lihat oleh orang banyak. Namun dari yang offline, bisnis anda akan di lihat oleh orang di sekitar anda saja namun transaksi yang terjadi pada saat offline sangatlah mudah. Salah satu bisnis yang bisa kita lakukan untuk menambah investasi kita adalah Bisnis Usaha Sparepart Motor.

Di jaman yang modern ini, alat transportasi merupakan suatu komponen yang sangat penting dalam kehidupan kita. Salah satu alat transportasi yang menjamur dewasa ini adalah Sepeda Motor. Alat transportasi yang satu ini mudah sekali di temui dan banyak sekali perusahaan perusahaan yang bermunculan. Bukan hanya itu, harga dari sepeda motor juga cukup terjangkau. Dengan kemunculannya motor yang sangat menjamur, hal ini bisa anda jadikan sebagai ladang bisnis bagi anda. Ya benar, usaha jualan Sparepart motor. Sparepart motor ini merupakan komponen yang paling penting untuk di miliki oleh setiap kendaraan bermotor. Jika anda ingin memulai usaha ini, anda bisa simak berikut ini.

Berapa Modal Awal Usaha Sparepart Motor?

Untuk anda yang serius dalam usaha berjualan sparepart motor, anda harus menyiapkan modal tertentu. Modal sendiri merupakan komponen yang paling penting di miliki ketika ingin membuka usaha. Untuk modal awal usaha sparepart motor, anda hanya perlu menyiapkan mulai dari Rp.25.000.000 – Rp.100.000.000 untuk membuka usaha sparepart motor. Ini memang modal yang harus di perlukan untuk membeli peralatan peralatan bengkel atau grosiran sparepart motor. Untuk membeli grosiran sparepart motor, anda harus mencari agen atau perusahaan yang terpercaya akan produknya.

Persiapan Membuka Usaha Sparepart Motor

Jika anda telah siap dalam usaha ini, selanjutnya adalah anda harus membuka bengkel motor milik anda sendiri. Dalam pembukaan bengkel motor, anda harus memperhatikan hal hal berikut ini.

1.Tempat atau Wilayah

Tempat merupakan unsur yang paling penting dalam kelangsungan usaha atau bisnis anda. Pilihlah tempat yang strategis untuk menjalankan bisnis ini. Semisal anda harus membuka bengkel di daerah jalan raya yang ramai. Hal ini merupakan strategi bisnis yang sangat ampuh. Jika anda telah membuka bisnis anda di kawasan ramai, maka tak heran jika bisnis anda sering di kunjungi banyak orang. Baca: Tips Memilih Lokasi Usaha

2.Carilah Pemasok atau Agen yang menggrosir Sparepart motor

Yang kedua anda harus mencari pemasok sparepart motor untuk ketersediaan stock sparepart motor anda. Hal ini bisa dilakukan dengan cara melakukan kerja sama yang baik antara anda dengan perusahaan sparepart motor. Jika anda telah menemui agen sparepart motor yang bisa memasok stock barang anda, maka hal ini sangat membantu apabila anda kehabisan stock sparepart motor.

3.Tentukan pemasaran

Yang terakhir adalah anda harus menetukan siapa yang menjadi target dari produk anda. Untuk masalah siapa yang akan menjadi target pemasaran anda, anda bisa melakukan promosi mengenai usaha sparepart anda. Promosi merupakan cara yang terbaik untuk mendapatkan popularitas usaha anda. Setelah anda memiliki popularitas dalam usaha anda, maka selanjutnya akan terasa mudah karena anda telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Dan juga hal ini akan mengembangkan usaha anda. Baca: Meningkatkan Daya Saing Pakai Pemasaran Online

Siapkan Modal Awal Usaha Sparepart Motor

Itulah gambaran modal awal usaha sparepart motor untuk Anda yang ingin memulai usaha ini. Ingatlah kembali selain modal berupa uang, diperlukan juga modal mental dan modal keterampilan mengelola usaha.

Baca: Menghitung Balik Modal Usaha Kecil-kecilan

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+