Media Sosial Friendster Kembali Hidup


Seolah tak mau kalah dengan gegap gempita media sosial, sebuah medsos lama bernama friendster (tahun 2006), bangun dari tidurnya di tahun 2016. Media sosial friendster kembali hidup dengan domain “.id”.

Tagline yang dipakai friendster adalah “temukan teman lamamu”, sepintas tagline itu ingin memunculkan kenangan lama para pengguna friendster tahun 2006. Di laman depan, Anda akan disodorkan dua pilihan utama yaitu Masuk atau Daftar.

Jangan salah paham dengan memasukan informasi login friendster lama karena friendster.id ini sama sekali berbeda dengan friendster.com (lama).

Untuk mencoba layanan friendster.id, Anda harus mendaftar dengan memasukan informasi seperti email dan kata kunci yang Anda pilih.

Media Sosial Friendster Kembali Hidup
Setelah mendaftar, Anda bisa login dengan beberapa akun medsos lain seperti Google, Twitter, Instagram sampai Facebook.

Mekanisme pendaftaran friendster.id ini tergolong sederhana tanpa ada kesan berbelit yang tergambar dari banyaknya informasi yang dimintakan.

Hal mendasar saat pendaftaran akun friendster baru ini antara lain lokasi Anda, memilih nama user dan unggah foto untuk profil. Informasi tambahan bukan suatu keharusan saat pendaftaran.

Wajah baru friendster ini mirip sekali dengan nuansa facebook mulai dari kombinasi warna, desain layanan dan sebagainya.

Karena masih baru, ada kesan lambat bagi friendster menampilkan laman. Mungkin seiring perkembangannya kecepatan website itu akan semakin baik.

Friendster ini benar-benar baru tanpa ada kaitannya dengan friendster lama. Hal ini dikarenakan, friendster lama pada dasarnya sebuah media sosial yang berbasis di Amerika Serikat sedangkan friendster baru ini karena menggunakan domain “.id” diyakini sebagai buatan lokal Indonesia.

Friendster.com dimiliki oleh orang kaya dari Malaysia yang mengalihkan fungsi website menjadi portal game sosial di tahun 2011. Transformasi itu belum berhasil menaikan pamor friendster yang akhirnya pada sekitar Juli 2015 medsos itu menghentikan kegiatannya sama sekali.

Ada Pendapat Soal Media Sosial Friendster Kembali Hidup?

Silahkan berbagi melalui kolom komentar.


Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+