Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut Rontok Parah


Manfaat lidah buaya untuk rambut rontok parah akan sangat membantu kamu yang menghadapi masalah ini. Nah, di ulasan kali ini akan dibahas mengenai manfaat kesehatan tanaman lidah buaya ini. Yuk simak bareng-bareng ….

Lidah buaya merupakan sebuah tanaman yang memiliki daun tebal dengan kandungan mirip gel didalamnya. Tanaman ini ada di seluruh dunia termasuk Indonesia, yang termasuk juga tanaman hias.

Jel lidah buaya ini dingin dan menyejukan saat terkena kulit. Itu sebabnya terkadang lidah buaya digunakan juga untuk penanganan luka bakar atau goresan pada kulit.

Lidah buaya sudah digunakan selama berabad-abad untuk khasiat menyembuhkannya. Lidah buaya memiliki khasiat lain selain untuk kulit. Manfaat lidah buaya untuk rambut rontok parah benar adanya sekaligus membuat kulit kepala lebih sehat.

Bentuk terbaik dari gel lidah buaya untuk perawatan rambut rontok parah adalah gel lidah buaya yang masih segar. Gel lidah buaya ini bisa dibeli di apotik atau memotong sendiri daun lidah buaya jika kamu memilikinya. Gel lidah buaya warnanya jernih dan berair.

Memijatkan gel lidah buaya ke kulit kepala dan rambut kemudian membiarkannya meresap  ke dalam kantung rambut akan memperbaiki kerusakan rambut atau rambut yang kering. Setelah membiarkannya selama satu jam, bersihkan gel lidah buaya menggunakan sampo.

Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut Rontok Parah

Menenangkan kulit kepala yang gatal

Seborrheic dermatitites merupakan istilah kesehatan untuk ketombe. Gejala rambut gatal dan kulit mengelupas di bawah rambut dapat dirawat menggunakan lidah buaya.

Sebuah studi tahun 1998 mengungkap jika lidah buaya membantu meringankan inflamasi kulit kepala yang disebabkan ketombe. Kandungan fatty acid dalam lidah buaya memiliki khasiat anti inflamasi.

Membersihkan rambut berminyak

Lidah buaya membersihkan kantung rambut secara efisien, mengeluarkan kelebihan sebum (minyak) dan kotoran dari zat yang dihasilkan rambut. Yang terpenting, lidah buaya tidak merusak untaian rambut saat proses pembersihan. Hal ini berbeda dengan bahan kimia pembersih rambut. Lidah buaya sangat lembut dan menjaga kekuatan rambut.

Memakai lidah buaya akan memberikan kamu rambut sehat, bersinar dan lembut.

Memperkuat dan memperbaiki kantung rambut

Lidah buaya mengandung vitamin A, C dan vitamin E. Ketiga vitamin ini berkontribusi untuk pergantian sel mati, mendukung pertumbuhan sel baru dan rambut bersinar. Vitamin B12 dan folic acid juga ada di lidah buaya yang berkhasiat mencegah rambut rontok.

Lidah buaya merupakan produk terkenal yang dipakai banyak orang untuk kulit setelah terkena paparan sinar matahari.

Itu karena kandungan tinggi kolagen dan gel yang menyejukan. Kandungan vitamin lidah buaya yang disebutkan tadi juga berfungsi untuk memperbaiki kulit rusak akibat sinar matahari.

Merangsang Pertumbuhan Rambut

Lidah buaya memiliki kemampuan luar biasa untuk meningkatkan aliran darah jika dioleskan ke wilayah kulit tertentu. Itu sebabnya khasiat lidah buaya cukup unik.

Saat kamu memakai lidah buaya untuk rambut dan kulit kepala, aliran darah ke kulit kepala akan meningkat. Saat kulit kepala sudah dibersihkan dan rambut sudah menjadi lembut, kamu akan melihat rambut rontok semakin jarang.

Banyak orang mengaku lidah buaya menumbuhkan rambut lebih cepat. Namun sebenarnya masih sedikit bukti medis untuk mendukung atau menyangkal hal ini.

Resiko dan Peringatan Penggunaan Lidah Buaya

Umumnya ada sedikit resiko dan peringatan kesehatan saat memakai lidah buaya. Hal ini adalah alergi.

Sebelum memakai lidah buaya lakukanlah tes.

Ambil sedikit gel lidah buaya oleskan di pergelangan tangan dan tunggu sampai dua jam jika kulit kamu bereaksi. Ini bermanfaat untuk menguji sensitivitas kulit terhadap lidah buaya.

Kamu perlu berhati-hati mengkombinasikan lidah buaya dengan krim mengandung hydrocortisone ke kulit. Lidah buaya akan mningkatkan kadar cortisone yang diserap kulit jika digunakan berbarengan.

Bookmark Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut Rontok Parah

Sebenarnya manfaat lidah buaya untuk rambut rontok masih minim bukti medis dan studi terus berlangsung sampai sekarang.

Namun jika kamu ingin rambut tampil maksimal, kamu tentu ingin mempertimbangkan lidah buaya sebagai menu perawatan rambut sehari-hari. Mungkin saja lidah buaya tidak berkhasiat untuk semua orang namun resikonya sangat rendah untuk dicoba. Semoga bermanfaat.


Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+