Makna Penting Banner Iklan untuk Branding

Makna penting banner iklan semakin berasa jika Anda sudah berbicara online marketing. Dalam konteks ini, banner iklan merupakan cara yang banyak digunakan untuk mempromosikan brand bisnis. Meskipun ada beberapa orang yang mengatakan branding tidak efektif, hal itu tidak sepenuhnya benar.

Saat Anda mulai menyoal branding, banner iklan merupakan salah satu media paling efektif untuk mempromosikan bisnis atau sekedar mengenalkan brand Anda.

Memegang peran penting adalah desain banner tersebut namun hal itu belum dibahas dalam postingan ini. Untuk sekarang, bahasan dibatasi untuk meningkatkan pemahaman makna penting banner iklan untuk branding.

Kenapa Banner Iklan Penting untuk Brand Bisnis?

Banner iklan memegang peran penting dalam menggarap “brand awareness” konsumen. Misalkan Anda memulai bisnis web hosting atau penyedia jasa belajar SEO, bagaimana konsumen bisa mengetahuinya? Ada banyak cara Anda bisa memasarkan bisnis itu namun yang terpenting adalah kepercayaan konsumen.

Konsumen akan mengingat dan percaya sebuah brand yang dilihatnya dibanyak tempat. Hal ini dimungkinkan dengan teknologi retargeting yang akan membuat konsumen melihat iklan Anda kapanpun mereka online.

Tentu saja brand Anda membutuhkan waktu namun konsumen akan mulai mengenal brand itu. Dalam kerangka online marketing banner iklan sebaiknya digabungkan dengan bentuk promosi online lainnya.

Bentuk media promosi gabungan yang efisien dikenal dengan istilah squeeze page yang banyak digunakan para marketer afiliasi. Jenis media promosi ini dikenal ampuh menggiring konsumen mendaftarkan diri untuk sebuah jasa atau produk.

Nah, kembali menyoal banner iklan, setidaknya banner Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Menarik
  • Fokus sesuai niche bisnis
  • Memenuhi unsur landing page yang baik
  • Banner iklan harus menggoda orang untuk ngeklik. Lebih lanjut, orang itu harus paham atas apa yang akan didapat setelah ngeklik iklan itu.
  • Aspek penting lainnya adalah menggunakan beberapa banner iklan berbeda di tempat berbeda. Ini untuk membantu Anda terhindar dari efek negatif ad blindness

Saat Anda mulai terpikir untuk merancang banner iklan untuk promosi bisnis, pastikan untuk tetap pada jalur niche bisnis. Misalkan jika Anda menjalankan usaha SEO maka blog dengan tema teknologi, blogging atau SEO adalah pilihan terbaik sebagai tempat promosi ketimbang blog bertrafik tinggi dengan tema berkebun.

Buat Banner Iklan yang Efektif

Banner iklan merupakan langkah awal yang perlu didukung sebuah landing page. Pastikan link banner iklan Anda mengarah ke sebuah landing page yang tidak kalah menarik dan mudah dipahami.

Pemilihan banner iklan yang tepat dapat membantu bisnis Anda tumbuh besar karena awareness konsumen semakin besar. Dengan perkembangan teknologi saat ini, membuat banner iklan semakin mudah untuk pemula sekalipun. Anda tidak perlu pusing membuat banner dari nol. Ada penyedia template banner yang bisa diedit dan digunakan sesuai keperluan untuk memudahkan bisnis Anda. Ingat bahwa banner iklan yang baik bisa membawa keuntungan berlipat sebagai bentuk investasi bisnis.

Apa menurut Anda? Setuju dengan makna penting banner iklan untuk branding?

Leave a Reply

CommentLuv badge

Ubah Bakatmu Jadi Uang: Menulis, Desain Grafis, Programing, dll. Cetak Uang Sekarang
+