Lebih Baik Usaha atau Kerja

  • 2
    Shares

Lebih baik usaha atau kerja? mencari jawaban pertanyaan ini tidaklah mudah. Di dalam suatu kehidupan pastinya kita membutuhkan uang. Uang kita gunakan untuk bertransaksi atau melakukan hal hal yang kita mau. Namun untuk mendapatkan uang, kita harus berusaha terlebih dahulu misal seperti bekerja, membuka bisnis atau usaha dan lain lain. Semua orang tentunya menginginkan untuk mendapatkan uang dengan cara yang mudah dan jumlah yang banyak. Namun itu semua tergantung dari masing masing individu dalam berusaha. Semakin giat anda berusaha, maka peluang untuk memperoleh uang pun juga semakin besar.

Pernahkah anda terpikir bahwa Lebih Baik Buka Usaha atau Kerja? Ya, masing masing individu sebenarnya mempunyai jawabannya masing masing. Semua orang tidak tentu cocok jika buka usaha atau jika kerja. Semua orang tentunya mempunyai kecocokanya masing masing, apakah ingin membuka usaha atau bekerja. Semua pilihan tersebut dengan bijak, agar kita tidak merugi di kemudian hari. Berikut ini saya akan memberikan Alasan Mengapa Membuka Usaha dan Mengapa Bekerja.

Alasan Membuka Usaha:

1.Membuka Usaha harus memiliki Modal yang Cukup.

Sebuah modal merupakan peranan penting dalam membuka sebuah usaha. Jika anda mempunyai modal yang sedikit, jangan sekali sekali anda membuka usaha yang bermodal besar. Hal ini karena, jika anda mengalami kerugia, maka modala anda akan habis di makan oleh kerugian tersebut.

2.Mempunyai Ide atau Keterampilan dalam Ber Usaha.

Sebelum anda membuka sebuah usaha, alangkah baiknya kenali terlebih dahulu kemampuan apa yang anda miliki. Jika anda mempunyai kemampuan dalam hal reparasi, maka anda bisa membuka usaha yang berhubungan dengan reparasi yang anda kuasai. Jadi mengenali kemampuan anda sendiri merupakan modal yang sangat penting dalam kelancaran usaha anda.

3.Memilih Tempat Yang Strategis.

Untuk kesuksesan dalam membuka usaha, anda harus memiliki tempat usaha yang strategis. Tempat tersebut bisa di jangkau oleh masyarakat atau bisa di jangkau oleh alat transportasi. Dengan hal ini, usaha anda akan mudah di kenal dan di jangkau oleh banyak orang. Seperti misal, anda membuka sebuah usaha foto copy di sebuah kampus atau membuka laundry di sebuah kampus. Salah jika anda membuka usaha tiket pesawat di daerah pedesaan. Jadi tempat merupakan unsur yang paling penting untuk di perhatikan.

4.Memasarkan Produk.

Yang terakhir adalah anda harus bisa memasarkan produk dari membuka usaha anda. Semisal anda membuka sebuah pabrik makanan ringan, anda harus memasarkan makanan ringan itu ke warung warung atau anda bisa mengajak kerja sama dengan agen agen makanan ringan lainnya.

Lebih Baik Usaha Atau Kerja?

Alasan Mengapa Harus Kerja:

1.Tidak Memiliki Modal yang Cukup.

Ini mungkin alasan yang paling logika ketika kita memilih harus bekerja. Ini merupakan cara yang tepat jika kita tidak memiliki modal. Jangan anda paksakan untuk membuka sebuah usaha. Usaha yang sukses adalah usaha yang memiliki modal yang cukup dan tetunya keahlihan yang sesuai dengan usaha yang anda buka.

2.Mempunyai Keterampilan Khusus yang Dibutuhkan di Dunia Kerja.

Tak semua orang bisa membukas sebuah usaha. Mereka yang tidak mempunyai keterampilan, anda bisa membuka sebuah usaha sendiri. Namun, jika memang anda mempunyai ketermpilan, anda bisa bekerja di suatu perusahaan atau kantor. Dengan cara ini, anda bisa mendapatkan penghasilan tanpa harus membuka usaha.

3.Membutuhkan uang Yang Cepat.

Jika memang anda membutuhkan uang yang cepat, anda bisa bekerja. Membuka usaha itu di tujuka untuk orang orang yang tidak membutuhkan uang cepat. Membutuhkan uang cepat dalam artian ini adalah, dalam dunia usaha harus ada proses dan tentu saja dalam proses tersebut kita belum bisa merasakan hasilnya.

Menurut Kamu Lebih Baik Usaha Atau Kerja?

Setelah membaca ulasan singkat ini, apa pendapat kamu? Lebih baik usaha atau kerja? Silahkan berbagi.


  • 2
    Shares
  • 2
    Shares

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+