Kemitraan Rumah Burger Modal Awal Rp 15 Jutaan


Kemitraan rumah burger tentu menarik untuk Anda yang ingin memulai bisnis kuliner tanpa perlu repot membuat produk sendiri. Burger pada dasarnya memang bukan panganan khas Indonesia namun penggemar makanan ini cukup banyak di tanah air. Tidak heran jika banyak usaha burger yang dikembangkan dengan konsep kemitraan.

Satu pengusaha burger ini adalah Amalia Rizki yang membawa brand usaha Rumah Burger dari Makassar. Usaha rumah burgernya sudah dirintis sejak tahun 2015 dan pada mulanya belum dibuka konsep kemitraan.

Karena menjalani bisnis sebagai sampingan, aktivitas jualan burger hanya dilakukan pada momen tertentu berbasis orderan. Mulai tahun 2017 ia ingin lebih fokus mengembangkan usaha burgernya tersebut.

Harga Kemitraan Rumah Burger

Paket kemitraan yang ditawarkan untuk peminat rumah burger adalah Rp 10 juta dan Rp 15 juta. Perbedaan utama dari kedua harga paket adalah booth dan bahan baku.

Untuk paket Rp 10 juta peminat tidak diberikan booth dan bahan baku disediakan untuk 200 porsi burger. Untuk paket Rp 15 juta peminat mendapatkan booth dan bahan baku untuk 300 porsi burger



Selain kedua hal tadi, peminat akan diberikan perlengkapan saji burger, media promosi dan kemasan.

Peminat juga akan mendapatkan pelatihan selama kurang lebih seminggu langsung di gerai pusat.

Masa berlaku kerjasama kemitraan tidak terbatas. Selama pasokan bahan baku dari gerai Pusat masih dilakukan maka mitra berhak menggunakan brand usaha Rumah Burger.

Selain fleksibilitas masa kerjasama, biaya royalty juga ditiadakan untuk mitra. Semua keuntungan yang dihasilkan dari berjualan burger menjadi hak mitra.

Variasi Menu Rumah Burger

Beragam menu rumah burger meliputi burger dan kentang goreng. Untuk pilihan menu burger seperti burger bakar nori, burger lada hitam, burger ikan sampai burger kepiting. Harga jual burger adalah Rp 15 ribu satu porsinya. Untuk kentang dijual dengan harga Rp 12 ribu satu porsinya.

Dengan penjualan minimum per hari 30 porsi, balik modal bisa diraih dalam kurun waktu 3 bulan. Estimasi biaya makanan berkisar 45% sampai 50% dari jumlah omset penjualan total mitra.

Tips Penting Sukses Usaha Kemitraan Rumah Burger




Keuntungan yang diperoleh mitra akan dipengaruhi oleh pemilihan lokasi usaha. Sebaiknya, sebelum mitra membuka sebuah gerai, lakukan dulu tinjauan lokasi usaha. Lokasi seharusnya strategis dan cukup dekat dengan pusat keramaian. Selain itu juga lokasi harus cocok untuk berjualan di waktu malam.

Baca juga : 25 Franchise Makanan Murah Balik Modal 9 Bulanan


Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+