Kembangkan Bisnis Penginapan Pakai Teknologi

  • 10
    Shares

Kembangkan bisnis penginapan pakai teknologi menjadi momentum yang tepat sekarang ini dijaman serba teknologi.

Di jaman milenial ini bisnis penginapan dengan tarif murah sangat menggiurkan. Dengan maraknya pembangunan yang di laksanakan pemerintah saat ini, seperti pembangunan infrastruktur jalan dan pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang  dapat menghubungkan jalur telekomunikasi di berbagai pelosok daerah. Berdampak kepada semakin mudahnya akses ke suatu daerah dan penyampaian informasi tentang keunggulan kebudayaan , alam dan pariwisatanya.

Dengan semakin mudahnya akses menuju daerah – daerah pelosok terpencil mengakibatkan potensi – potensi daerah yang selama ini tersembunyi khususnya di sektor pariwisata, kebudayaan, lifestyle dan Kuliner dapat terangkat.

Orang – orang jaman sekarang lebih suka berbagi tentang keindahan alam, keunikan kebudayaan, dan cita rasa Kuliner yang nikmat dari daerahnya dengan memanfaatkan media facebook, instagram, youtube, ataupun di blog pribadi mereka masing – masing. Sehingga memancing minat para wisatawan untuk berkunjung. Hal ini memunculkan peluang bisnis penginapan ataupun hotel didaerah semakin tumbuh besar.

Dengan memanfaatkan ekonomi digital, dan marak nya aplikasi booking hotel online seperti agoda, Traveloka, dan lain sebagainya. Membuat para wisatawan dengan mudah melakukan booking kamar hotel yang disesuaikan dengan budgetnya. Dan memudahkan kepada para pengusaha perhotelan untuk memperkenalkan hotelnya kepada para wisatawan.

Bisnis perhotelan ataupun penginapan , bisa dimulai dari tahap penginapan paling sederhana, dapat berupa kost harian, atau guest house, hotel ataupun villa. Besaran harga menginap kita bisa tentukan berdasarkan banyaknya fasilitas yang bisa kita berikan, tingkat kenyaman dan ke indahan hotel, qualitas makanan yang di sajikan, dan tentunya masih banyak atau sedikit hotel – hotel lain sebagai kompetitor kita di daerah tersebut.

Menurut CEO laman hotel murah.com, Bapak Ari Sudrajat ada lima point yang harus diperhatikan agar hotel ataupun penginapan tersebut diminati customer, yaitu : point yang pertama dari penginapan adalah harga yang murah, kemudian yang kedua adalah kenyamanan nya dan dilengkapi dengan fasilitas masa kini diantaranya Wifi gratis, sarapan gratis.

Yang ketiga mempunyai banyak pilihan kamar berdasarkan apa yang di minati customer, atau mempunyai banyak type kamar berdasarkan kelegaannya, fasilitasnya, kemewahan kamarnya, dengan pilihan harga yang berbeda – beda.

Yang ke empat adalah kemudahan pembayaran, Yaitu selain menerima pembayaran melalui cash, penginapan harus juga mampu mengakomodir pembayaran melalui kartu kredit, kartu ATM maupun mobile banking.

Dan yang terakhir yaitu yang kelima harus mempunyai layanan konsumen 24 jam non stop, walaupun hari libur maupun hari besar sekalipun.

Bagaimana Siap Kembangkan Bisnis Penginapan Pakai Teknologi?

Itulah panduan singkat cara kembangkan bisnis penginapan pakai teknologi ini. Selamat mencoba dan semoga sukses.


  • 10
    Shares
  • 10
    Shares

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+