Izin Meikarta Sudah Tidak Masalah

  • 2
    Shares

Izin Meikarta sudah tidak masalah khususnya dalam memasarkan produk property tersebut ke konsumen umum. Lippo Group sudah melakukan pemasaran Meikarta secara masif untuk mengenalkan apartmen terbaru mereka di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Meskipun demikian kabar yang sudah beredar akan masalah perizinan Meikarta masih lekat di benak sebagian besar konsumen. Itu sebabnya masih banyak yang mempertanyakan masalah izin Meikarta ini. Pihak Lippo Group sebagai pengembang sesungguhnya telah memiliki izin mengoperasikan lahan tersebut sejak 25 tahun lalu berupa izin prinsip untuk sekitar 3ribu hektar lahan di Cikarang. Sesuai izin itu proyek Meikarta dilaksanakan.

Dari lahan yang tersedia itu, seluas sekitar 70 persennya telah dikembangkan menjadi apartmen dan perumahan. Tidak sedikit yang sudah terjual kepada konsumen. Seperti misalkan wilayah kompleks Orange County dan Lippo Cikarang yang sudah dipasarkan kepada konsumen umum. Pihak lippo menambahkan jika sebenarnya ada sebuah cluster baru yang sedang proses pembangunan namum memang dinilai belum perlu pemasaran besar-besaran.

Meikarta ini skalanya sangat besar akan berdiri diatas lahan sekitar 3ribu hektar tadi. Itu sebabnya bukan tidak mungkin Meikarta akan menjadi kota baru yang mandiri.

Perizinan Meikarta Bukan Masalah Lagi

Jika ada yang menyoal masalah perizinan Meikarta maka tidak perlu khawatir lagi. Pemerintah pusat bahkan menjamin jika perizinan untuk pengembang sudah seharusnya diperlancar bukan dihalangi. Sebagai tahap awal, diatas lahan seluas 500 hektar akan mulai proses pembangunannya.

Sebagai negara modern, seharusnya perizinan sudah bukan masalah lagi bagi Indonesia. Negara lain sudah menerapkan mekanisme perizinan satu atap misalkan China. Kemudahan perijinan di negeri itu sudah dimulai bahkan sejak puluhan tahun silam.

Pengembangan Meikarta siap untuk menyerap puluhan ribu tenaga kerja mulai dari tenaga pemasaran sampai posisi lainnya. Mayoritas atau sekitar 90 persen tenaga kerja diserap dari dalam negeri dan sisanya menggunakan jasa tenaga kerja asing.

Baca: Industri Gaya Hidup Penggerak Ekonomi Baru

Jika ada isu yang sebaiknya sebaiknya masyarakat berpikir jernih. Berpikirlah positif, utamakan persatuan dan mengesampingkan perbedaan. Negara lain sudah memikirkan mekanisme robot quantum dan artificial intelligence. Jika kita masih meributkan masalah yang tidak jelas tenaga akan habis percuma pungkas punggawa proyek Meikarta ini.

Izin Meikarta Sudah Tidak Masalah Siap Tingkatkan Perekonomian

Meikarta akan dikelilingi setidaknya 7 kawasan industri di Cikarang, Karawang dan beberapa daerah Kabupaten Bekasi. Tidak heran jika Pemerintah Pusat ingin menjadikan kawasan ini sebagai kawasan ekonomi khusus.

Baca: Fasilitas Kualanamu Layani 10 Juta Penumpang

Di masa mendatang, wilayah ini dimaksudkan untuk mengedepankan integrasi Jawa Barat dan DKI Jakarta dalam mendukung perekonomian nasional. Saat ini pemerintah sedang mengkaji kemungkinan integrasi itu bersama dengan para pelaku usaha.

Bagaimana siap melakukan pembelian di Meikarta? Punya pendapat lain akan izin Meikarta sudah tidak masalah? (ilustrasi: tribunews.com)


  • 2
    Shares
  • 2
    Shares

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+