Istilah Laporan Google Adsense untuk Pemula

Istilah laporan google adsense ini penting sekali khususnya untuk Anda yang baru pertama bergabung dengan Google Adsense. Namanya juga pemula, jadi yaw ajar kalo sedikit bingung apalagi saat mendapatkan fakta jika jumlah klik lebih besar pendapatan malah menurun.

Biar gak semakin bingung, ini dia istilah umum dalam laporan google adsense:

Impresi/Impresion: disebut juga tampilan laman yang bisa diartikan hitungan Google atas jumlah tampilan laman yang muncul di hadapan pengunjung. Cara penghitungannya berdasarkan laman yang memunculkan iklan. Jumlah iklan yang ada di laman itu tidak berpengaruh besar. Dengan demikian, misalkan Anda memasang 3 iklan dalam sebuah laman, dan ada seorang penunjung ke laman itu, maka sesuai perhitungan Google Anda mendapatkan 1 impresi.

Klik/Click. Istilah laporan google adsense selanjutnya adalah klik. Mungkin ini sudah lazim didengar namun dalam hal laporan adsense, terkadang memang membingungkan. Pada dasarnya klik merupakan jumlah klik (unik) pengunjung atas iklan yang dimunculkan sebuah laman. Misalkan Anda menerima 100 pengunjung ke sebuah laman yang ada iklannya. Dari 100 pengunjung hanya 1 pengunjung yang ngeklik iklan, maka Google menghitung penghasilan Anda adalah komisi untuk 1 klik itu.

Baca: Cara Mendatangkan 1000 Unique Visitors Setiap Hari ke Website Kamu

CTR atau RKT: yaitu click through ratio atau ratio klik per tayang yang bisa diartikan sebagai keseluruhan jumlah iklan yang mendapat klik dibagi keseluruhan jumlah tampilan laman.

CPC/BPK: yaitu cost per click atau biaya per iklan yang bisa diartikan sebagai jumlah penghasilan setiap kali seorang pengunjung ngeklik iklan yang ada. Nilai BPK akan berbeda-beda yang besarannya ditentukan sendiri oleh para pemasang iklan Google Adsense. Itu sebabnya terkadang jumlah klik lebih banyak namun penghasilan menurun. Itu berarti pemasang iklan hanya mau membayar murah atas klik iklannya untuk tema tertentu

RPM/PPS Laman: yaitu revenue per mile atau pendapatan per seribu tayang yaitu estimasi pendapatan per seribu kali laman tayang dihadapan pengunjung. Rumus mudah perhitungannya adalah (Penghasilan Tertaksir : Jumlah Tampilan Laman) x 1000.

Penghasilan tertaksir. Sebelumnya sudah disinggung sedikit istilah laporan google adsense yang satu ini. Maksud dari penghasilan tertaksir adalah gambaran jumlah uang sebagai hak Anda dalam jangka waktu tertentu. Biasanya mudah diketahui untuk periode per hari, per bulan atau bahkan per minggu.

Saldo Berjalan. Maksud dari istilah ini adalah jumlah sementara penghasilan dari Adsense. Jumlahnya akan terus berubah setiap bulan karena mengikuti perkembangan pendapatan Anda. Seperti diketahui Google Adsense memiliki jumlah minimum pembayaran $100. Nah, jika saldo berjalan Anda belum mencapai $100 maka jumlahnya akan diakumulasikan ke bulan-bulan berikutnya sampai memenuhi batas minimum pembayaran.

Bookmark Istilah Laporan Google Adsense

Itulah istilah umum yang lazim ada dalam laporan google adsense. Kali ini tentu pemahaman Anda lebih baik akan hal ini.

Aplikasi google adsense tidak juga disetujui? Atau bahkan di tolak atau disuspend?

Tanpa Google Adsense bukan berarti karir ngeblog Anda selesai. Banyak alternatif berkualitas lain yang ada.

Notordinaryblogger merekomendasikan jaringan iklan ini. Syarat mudah, bisa terima pakai paypal atau payoneer. Dari akun virtual itu bisa langsung ke rekening bank di Indonesia.

Bisa dilihat dari ilustrasi di samping kan? jaringan iklan ini menetapkan minimum payout cuma $20, dan setiap bulan otomatis dikirim ke rekening paypal/payoneer setelah memenuhi batas minimum.

Jaringan iklan ini ke-4 terbesar di dunia jadi jangan khawatir, akan banyak iklan yang tersedia untuk ditampilkan.

Yang lebih penting lagi adalah menerima publisher Indonesia. Hanya saja iklan ini tidak menerima blog gratisan, harus pakai domain premium.

Pakai jaringan iklan ini notordinaryblogger dapat tambahan $20 per bulan. Lumayan kan?

One Response

  1. araw Juni 14, 2017

Leave a Reply

CommentLuv badge

Tiket Pesawat Murah Diskon 10% Kode Promo "Tiket150" Hanya Sampai 3 Juli 2017Pesan tiket
+