Investasi Yang Baik Untuk Masa Depan

Investasi yang baik untuk masa depan sangat penting untuk Anda yang ingin meraih sukses. Terlepas dari apapun yang Anda lakukan atau berapa banyak uang Anda hasilkan, melakukan investasi untuk masa depan bukanlah hal sepele. Belajar untuk menabung atau menginvestasikan uang untuk masa depan sangatlah penting dan proses itu perlu latihan secepatnya.

Investasi merupakan satu cara untuk memastikan uang Anda tidak habis percuma. Melihat pengertian itu maka ada beberapa jenis aktivitas investasi yang dapat dilakukan mulai dari saham, emas, properti sampai reksa dana.

Untuk memastikan investasi apa yang paling pas, Anda bisa melihat beberapa aspeknya. Jika Anda ingin mencapatkan investasi yang baik untuk masa depan berikut ini beberapa pilihan terbaik yang bisa dipertimbangkan.

Investasi dalam bentuk saham

Investasi saham era modern sekarang ini dapat ditempuh dengan cara lebih mudah dan sederhana. Bahkan bisa secara online. Misalkan Anda bisa mulai investasi dalam bentuk saham dengan modal mulai 100 ribu sampai 500 ribu.

Lebih canggih lagi, beberapa program investasi online bahkan memungkinkan Anda untuk copy paste dari member lain yang berperforma baik. Jika sudah demikian, Anda tidak perlu memiliki keahlian namun tetap dapat melakukan investasi saham. Salah satu penyedia program ini adalah etoro.

Untuk investasi lokal, beberapa pialang saham dapat membantu siapkan rekening tertentu bagi investor dengan modal awal 100ribu dengan ketentuan jual beli minium per lot atau 100 lembar.

Misalkan salah satu saham yang memiliki likuiditas tinggi seperti Telkom dibanderol seharga Rp 2700 per lembar. Ini berarti jika investor berminat membeli satu lot dapat menyiapkan dana 270 ribu rupiah. Anda bisa dengan mudah menyesuaikan saham apa yang akan dibeli dengan besar modal yang dimiliki.

Investasi dalam Bentuk Properti

Salah satu bentuk investasi yang baik untuk masa depan adalah properti mulai dari rumah, apartmen, tanah sampai ruko.

Investasi properti merupakan investasi jangka panjang karena nilai investasi ini akan terus bertambah. Untuk wilayah Tangerang Selatan saja misalnya pada tahun 2015 terdapat 1500 unit apartment strata dan direncanakan terus meningkat sampai 7100 unit sampai 2018.

Dengan kenaikan tiap tahun berkisar 15 s.d 20 persen tentu saja investasi properti sangat menggoda banyak orang yang siap melakukan investasi.

Investasi Reksa Dana

Pilihan investasi selanjutnya adalah reksa dana. Jika Anda tertarik melakukan ini, maka ada dua pilihan yaitu lump sum dan investasi berkala.

Keuntungan investasi lump sum adalah sifatnya jangka panjang. Dengan demikian jika Anda termasuk investor bermodal besar, cara lump sum sangatlah cocok. Dana Anda akan mengalami kenaikan dalam beberapa waktu tertentu.

Untuk investasi berkala dapat dilakukan setoran bulanan. Cara investasi reksana dana berkala cocok bagi Anda yang tertarik namun memiliki modal terbatas.

Investasi Emas Yang Menguntungkan

Investasi lainnya yang memungkinkan adalah emas. Investasi emas dapat dilakukan untuk jangka pendek maupun panjang. Hal ini menguntungkan lantaran harga emas fluktuatif sehingga jika Anda memantau perkembangannya dengan baik Anda dapat mendapatkan keuntungan dengan konsisten.

Dapatkan panduan investasi emas disini.

Coba Investasi yang Baik untuk Masa Depan

Nah itulah semua pilihan investasi yang bisa dicoba, mulai dari saham, reksa dana, properti sampai emas. Pilihlah satu yang paling sesuai dengan ketertarikan Anda, modal dan pengalaman (jika ada). Jika Anda dihinggapi rasa penasaran, cobalah salah satu dengan modal yang minim lebih dahulu, kemudian Anda bisa belajar sambil melakukannya. Yakinlah Anda akan bisa sukses melakukan investasi yang baik untuk masa depan.

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+