Industri Properti 2018 Lebih Menjanjikan

  • 18
    Shares

Industri properti dalam negeri di tahun 2018 diprediksi semakin baik jika dibandingkan tahun 2017 ini. Prediksi itu dikarenakan munculnya kebijakan pemerintah yang dinilai akan memberi stimulus selama tahun 2017.

Beberapa kebijakan pemerintah pada tahun 2017 dinilai akan memberi efek positif karena mendorong terciptanya optimisme pasar. Target atas pertumbuhan ekonomi nasional yang sebesar 5,2 persen dinilai realistis dan dapat tercapai.

Situasi ekonomi juga diprediksi stabil sampai akhir 2017 jika pemerintah konsisten terhadap kebijakan yang dibuatnya. Melihat dari sudut pandang pasokan, melambatnya perekonomian di pasar properti diprediksi akan terjadi pada pertengahan tahun 2018. Hal yang melatarbelakangi adalah pelaksanaan Pilkada serentak 2018 dan Hari Raya Idul Fitri. Terlebih momentum menjelang pemilihan Presiden 2019 dan Pemilihan Legislatif 2019.

Baca: Investasi Trans Property Rp 3 Triliun di Bekasi

Dari sudut pandang permintaan, kepuasan masyarakat atas kinerja pemerintah menumbuhkan rasa optimis konsumen untuk melakukan pembelian rumah di tahun 2018. Dinilai, keyakinan untuk membeli property akan tetap tinggi di tahun mendatang. Permintaan dalam jumlah terbesar akan muncul untuk rumah tipe mengengah dengan kisaran harga di bawah Rp 700 juta.

Konsumen akan mempertimbangkan perumahan dengan tipe klaster utamanya untuk wilayah satelit kota besar yang memiliki akses transportasi masal dan pintu tol. Pertumbuhan suku bunga Kredit Kepemilikan Apartemen akan membawa perkembangan moderat untuk permintaan hunian jenis apartemen.

Baca: Suku Bunga Pengaruhi Harga Properti Indonesia?

Pada umumnya industri properti Indonesia pada tahun 2018 semakin prospektif dan lebih menarik dibandingkan sekarang ini. 12 bulan sebelum tahun politik 2019, industri properti akan lebih bergairah yang menjadi kesempatan untuk membeli properti baik untuk tujuan investasi ataupun hunian.

Baca: Cara Menjadi Broker Properti Sukses

Siap Sambut Industri Properti 2018 Nanti?

Itulah ulasan singkat akan gambaran industri properti 2018 di Indonesia. Untuk Anda yang sedang menimbang-nimbang untuk membeli properti baik rumah ataupun apartemen, segera perhitungan dana dan pilih lokasi yang sesuai kebutuhan. Siap menyambutnya? Semoag sukses. (ilustrasi: riaume.com)


  • 18
    Shares
  • 18
    Shares

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+