Hutan Srengseng Jakarta Barat Akan Jadi Objek Wisata


Pemerintah kota Jakarta Barat berencana untuk meningkatkan pariwisata di hutan Srengseng daerah Kembangan dengan mengubah lokasi itu menjadi hutan kota tahun mendatang. Hutan Srengseng Jakarta Barat akan jadi objek wisata nantinya.

Pemerintah akan menunjuk pihak ketiga untuk mengelola hutan kota nantinya. Hutan kota ini nantinya akan menjadi tempat rekreasi masyarakat dan juga dapat menjadi lokasi berbagai kegiatan edukatif. Untuk jangka panjang, direncanakan juga hutan kota Srengseng akan memiliki atraksi alam dan air alami. Akan dikembangkan lokasi pemancingan dan berkemah juga di hutan ini nantinya.

Baca: Cara Olivia Marzuki Memasuki Bisnis Spa



Hutan Srengseng Jakarta Barat Sebagai Hutan Kota

Sebuah konsep hutan kota dikedepankan oleh Pemerintahan Kota Jakarta pada bulan Oktober lalu.

Pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 3000 saat berkunjung ke hutan seluas 15 hektar ini. Sempat ada ide juga untuk mengembangkan kebun binatang mini di hutan Srengseng nantinya.

Baca: Peluang Bisnis Jasa Fotografi Liburan

Lurah Srengseng, Joko Muliadi menyampaikan jika hutan sudah menjadi atraksi utama yang menarik minat wisatawan di Jakarta Barat. Oleh karena hal ini, otoritas terkait akan memberikan dukungan agar jumlah pengunjung terus bertambah (ilustrasi: wartakota).


Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+