Fasilitas Bandara Kuala Namu Layani 10 Juta Penumpang

  • 5
    Shares

Fasilitas bandara Kuala Namu di Medan, Sumatera Utara seperti apa ya? Bandara ini diproyeksikan akan mendapatkan 10 juta penumpang sampai akhir tahun 2017.

Jumlah penumpang itu merupakan akumulasi sejak Januari 2017. Muhammad Awaluddin, Dirut PT Angkasa Pura II menyatakan bahwa jumlah penumpang mengalami kenaikan sebesar 12 persen dibandingkan periode serupa di tahun sebelumnya.

Peningkatan Fasilitas Bandara Kuala Namu Imbangi Pertumbuhan Penumpang

PT Angkasa Pura berencana untuk meningkatkan fasilitas bandara kuala namu untuk mengimbangi pertumbuhan penumpang yang signifikan itu.

Satu fasilitas yang akan ditingkatkan misalnya penerapan digitalisasi layanan bandara. Dengan digitalisasi ini diharapkan pergerakan penumpang di bandara akan semakin nyaman dan lancar.

Layanan self check akan ditambah jumlahnya agar jumlah antrian penumpang saat check in dapat dikurangi.

Baca: 9 Kota Tempat Merantau Menjanjikan Selain Jakarta

Mitra Strategis Kembangkan Fasilitas Bandara Kuala Namu

Angkasa Pura juga sedang menjajagi mitra strategis untuk mengembangkan fasilitas di kawasan bandara. Sudah dua paket kerjasama disiapkan Angkasa Pura untuk ditawarkan kepada peminat.

Paket kerjasama itu berbentuk pengembangan wilayah terminal dari sisi udara dan darat. Selanjutnya ada juga pengembangan wilayah komersial di luar area terminal bandara Kuala Namu. Diprediksi dana yang dibutuhkan untuk kedua tawaran paket itu setidaknya sekitar Rp 12 triliun.

Paket kerjasama tersebut akan diserahkan kepada mitra yang memiliki kesanggupan untuk mengembangkan tawaran secara sekaligus.

Baca: Info Penting Saat Akan Terbang dengan Qatar Airways

Fasilitas Bandara Kuala Namu Yang Kurang?

Itulah gambaran rencana penambahan fasilitas bandara di Medan ini untuk mengimbangi jumlah penumpang yang signifikan. Sudah pernah menggunakan penerbangan ke bandara Kuala Namu? Punya pendapat akan fasilitas apa yang sebaiknya ditambah untuk meningkatkan kenyamanan penumpang di Bandara Kuala Namu? Silahkan berbagi di kolom komentar yang tersedia (ilustrasi: beritatrans.com)


  • 5
    Shares
  • 5
    Shares

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+