Download Lagu Baby Shark? Ketahui Dulu Kisah Menarik Dibalik Lagunya


Mau download lagu baby shark? Sudah sepantasnya ketahui juga ulasan menarik dibalik lagu yang sedang fenomenal sekarang ini. Lagu Baby Shark yang berasal dari negeri ginseng ini sedang memuncaki dunia maya disebabkan lirik lagu yang sederhana ditambah melodi dan tarian yang menarik. Sekalipun sederhana kisah dibaliknya tidak semudah kelihatannya.

Jamie Oh, PR Director dari Smartstudy berbagi kisahnya jika lagu itu diproduksi pada tahun 2015 yang merupakan salah satu dari sekian banyak konten lagu anak buatan Pinkfong. Perusahaan pinkfong merupakan anak perusahaan smartstudy yang memproduksi konten animasi kreatif.

Lagu Baby Shark tidak dibuat secara khusus. Lagu itu merupakan satu bagian dari seri lagu anak. Lama pembuatan sebuah lagu anak termasuk Baby Shark adalah 7 bulan. Sebuah tim kreator internal perusahaan terdiri dari 20 orang memikirkan topik apa yang disukai anak-anak. Keputusan jatuh pada hewan. Diskusi berlanjut pada penentuan jenis hewannya tambah penjelasan Jamie Oh.

Mulanya, semua jenis hewan yang paling digemari anak-anak dibuatkan lagu, disiapkan tarian dan video grafisnya. Sebelum proses itu, sebuah riset akan melodi yang cocok untuk anak dilakukan lebih dulu.  Selain riset melodi, studi akan karakter dan warna sampai durasi yang cocok untuk lagu anak juga didalami oleh tim.

Sebagai produsen konten anak, sudah menjadi keahlian tim membuat sesuatu yang disukai anak-anak. Karakter yang pas, pilihan warna cerah merupakan beberapa aspek pentingnya.

Produksi dalam bahasa asing lain juga dipikirkan tim kreator. Tidak hanya dalam bahasa inggris, Baby Shark juga dibuat dalam bahasa China, Spanyol, Jepang dan Korea.

Termasuk proses bahasa itu, waktu yang diperlukan menyelesaikan keseluruhan seri lagu mencapai 7 bulan. Semua lagu merupakan rancangan sendiri dan tidak direncanakan satu per satu.

Tim kreator tidak menduga sama sekali jika Baby Shark akan sepopuler sekarang ini.

Sebenarnya ada lagu andalan lain namun Baby Shark sangat digemari bahkan untuk seorang bayi berusia 3 bulan. Kami melihat popularitas Baby Shark sebagai keberuntungan karena lagu itu bagian dari seri lagu anak yang diproduksi bersamaan.

Berawal dari itu, Pinkfong ingin mengembangkan karakter terpisah akan Baby Shark

Sekarang sudah ada 50 karakter versi Pinkfong mulai dari versi musik tradisional Korea, paduan suara sampai orchestra.

Lagu ini viral di Indonesia dengan hashtag #babysharkchallenge. Sebelum itu, secara global video ini sudah dilihat 700juta kali.

Karena popularitasnya, Baby Shark dan keluarga dibuat sebagai karakter.

Baca juga: Siapa Saja Pemeran Avengers Infinity Wars?

Siap Download Lagu Baby Shark?

Mau download lagu Baby Shark ini? Silahkan saja ikuti link dowloadnya di bawah ini:

Dapatkan lagu baby shark


Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+