Contoh Strategi Penjualan

Contoh strategi penjualan akan menjelaskan dengan lebih baik akan hal ini kepada tim penjualan ataupun pihak lain yang ingin memahaminya. Memang tidak semua contoh dapat disatukan dari semua jenis bisnis, secara umum dapat diterapkan oleh setiap anggota tim penjualan. Tujuan utamanya adalah untuk menyusun ide kedalam rencana aksi yang dapat dilaksanakan dengan mudah.

Strategi Penjualan adalah Apa Yang Anda Tahu

Seorang tenaga penjual yang tekun akan menemukan kesamaan dengan konsumen potensial dan memposisikan diri dalam kondisi alamiah kedalam aktivitas normal untuk membangun hubungan. Karyawan penjual produk hewan peliharaan menghadiri pertunjukan hewan dan berjalan membawa kucing kesayangan sebagai upaya untuk menunjukan manfaat kepada pemilik hewan peliharaan. Tenaga penjual furniture menghadiri open house, pertemuan property, memberikan selebaran di komplek apartemen sebagai upaya untuk berada di depan konsumen masa depan.

Strategi Penjualan adalah Siapa Yang Dikenal Konsumen

Contoh strategi penjualan yang diterapkan bisnis rumahan bernilai milyaran yang menjual produk apapun mulai dari make up sampai dekorasi interior dapat bisa berupa penerapan mekanisme member. Semua pihak dilibatkan untuk merekomendasikan orang lain yang diberi ganjaran diskon.  Setiap member yang merekomendasikan konsumen baru harus diberi kompensasi layak.

Qualifikasi

Jangan habiskan waktu untuk prospek yang tidak dapat membeli. Dalam penjualan yang sifatnya b2b (business to business), lakukan pemeriksaan informasi terkait keuntungan tahunan, usia usaha, dan siapa pengambil keputusannya. Penjualan b2c (business to customer) berbeda dimana kualifikasi bisa dilakukan dengan survey atau pertanyaan langsung. Jawaban harus mengklarifikasi status kepemilikan properti, pendapatan dan kewajiban finansial untuk membuka informasi jika konsumen memiliki dana cukup untuk melakukan pembelian.

Yang Anda Butuhkan adalah Kesetiaan dan Pelanggan

Riset marketing global mengindikasikan bahwa 52% konsumen akan hilang dalam periode 5 tahun. Biaya untuk mencari konsumen baru 6 kali lebih besar ketimbang menjaga konsumen yang ada (biaya BBM, waktu, pelatihan dan sebagainya). Contoh strategi penjualan sederhana bisa berbentuk perhatian sederhana seperti mengucapkan selamat ulang tahun, liburan, diskon, info produk baru dapat membuat konsumen menjadi pelanggan setia.

One Response

  1. bang nasti Maret 14, 2017

Leave a Reply

CommentLuv badge

Promo Hosting Murah Hanya Rp 29ribuan/bulan Gratis Domain Selamanya! Buruan cuma sampai 5 Mei 2017Beli Hosting Sekarang