Cara Transfer Uang Paypal ke Rekening Bank di Indonesia

Seperti sudah dibahas di postingan cara membuat akun paypal sebelumnya untuk seorang blogger yang memiliki motif untuk menghasilkan uang dari blog ada baiknya memiliki sebuah akun virtual seperti paypal misalnya.

Menjadi banyak pertanyaan banyak blogger selanjutnya adalah bagaimana cara menggunakan uang yang sudah ada di rekening paypal kita? Jawaban singkatnya tentu saja kita bisa menggunakannya bahkan kita bisa transfer uang paypal ke rekening bank di Indonesia. Nah, postingan ini khusus akan menunjukkan bagaimana cara transfer uang paypal ke rekening bank di Indonesia. Yuk simak …

Jika Anda sudah memiliki akun paypal, tentu saja langkah pertama adalah untuk login kea kun paypal Anda. Selanjutnya, Anda akan melihat tampilan baru akun paypal seperti dibawah ini:

Cara Transfer Uang Paypal ke Rekening Bank di Indonesia 1Bisa dilihat beberapa transaksi terakhir notordinaryblogger beberapa diantaranya adalah menerima pembayaran komisi dari clixsense, kemudian pembayaran rutin atas pemakaian template premium SEO friendly mythemeshop dan lainnya.

Cara Transfer Uang Paypal ke Rekening Bank di Indonesia 2

Klik saldo pilih “hubungkan bank”

Setelah Anda klik “hubungkan bank” akan muncul menu berikutnya. Anda perlu mengisikan informasi yang dibutuhkan.

Cara Transfer Uang Paypal ke Rekening Bank di Indonesia 3

Masukan kode bank ke kolom yang disediakan

Cara Transfer Uang Paypal ke Rekening Bank di Indonesia 4

Jika sudah diisi semua tinggal klik ‘Lanjutkan’. Selanjutnya inilah tampilannya:

Cara Transfer Uang Paypal ke Rekening Bank di Indonesia 5

Selanjutnya akan muncul tampilan ini;

Cara Transfer Uang Paypal ke Rekening Bank di Indonesia 6

Periksa Informasi transaksi untuk terakhir kali sebelum disimpan. Ini penting karena paypal akan memberikan denda Rp 50.000 jika ada kesalahan data untuk transfer uang ke rekening bank di Indonesia.

Cara Transfer Uang Paypal ke Rekening Bank di Indonesia 7Rekening bank di Indonesia sudah berhasil ditambahkan. Kini klik “Tarik dana Paypal ke rekening bank saya”

Jika sudah, tampilan cara transfer uang paypal ke rekening bank di Indonesia milik Anda akan seperti ini:

Cara Transfer Uang Paypal ke Rekening Bank di Indonesia 8

Masukanlah nominal uang yang ingin di transfer. Untuk contoh, notordinaryblogger mengirimkan US$150 (untuk memastikan, silahkan klik “jumlah penarikan minimum” untuk mengetahui berapa besaran minimal untuk penarikan uang paypal ke rekening bank di Indonesia).

Jika sudah memutuskan jumlah uang yang akan ditransfer, silahkan klik “Lanjutkan”

Cara Transfer Uang Paypal ke Rekening Bank di Indonesia 9

Kini saatnya memeriksa informasi penarikan yang Anda inginkan. Anda bisa melihat kurs yang diberikan di tampilan ini. Jika sudah memeriksa nama rekening, nomor rekening, nama bank dan kode bank, selanjutnya klik “kirimkan”.

Cara Transfer Uang Paypal ke Rekening Bank di Indonesia 10

Kini Anda tinggal menunggu uang paypal itu masuk ke rekening bank yang sudah dipilih.

Apa maksud dari “tertunda” di informasi Transfer ke Rekening Bank?

Cara Transfer Uang Paypal ke Rekening Bank di Indonesia 11

Status tertunda akan berubah setelah 2 sampai 4 hari kerja.

Coba Transfer Uang Paypal ke Rekening Bank di Indonesia

Nah itulah cara transfer uang paypal ke rekening bank di Indonesia. Jika Anda berniat untuk menjalani hobi ngeblog dan menghasilkan uang $$$ dari blog, tidak ada salahnya untuk membuat akun paypal (karena gratis jadi tidak ada ruginya).

Uang paypal yang sudah Anda dapatkan bisa langsung di transfer ke rekening bank lokal di Indonesia. Selebihnya? Terserah Anda mau apakan uang hasil jerih payah Anda tersebut.

Apakah transfer ini akan berhasil? Notordinaryblogger akan memberikan updatenya dalam 4 hari kedepan.

*Update 22 April 2016

Ternyata saat notordinaryblogger memeriksa saldo rekening bank yang didaftarkan dalam data transfer uang paypal itu sudah terjadi penambahan sejumlah yang sama dengan yang ditampilkan diatas. Jadi hanya butuh 24 jam, uang dari rekening paypal berhasil diterima di rekening bank lokal di Indonesia. Ini cuplikannya:

Bukti Terima Transfer Paypal ke Rekening Bank di Indonesia

Jadi bagaimana?

Jika Anda memang berniat untuk berbisnis online dengan sumber pendapatan dari luar negeri, membuat akun paypal merupakan langkah yang baik. Uang paypal Anda bisa dengan mudah ditransfer ke rekening bank lokal pilihan Anda di Indonesia.

Leave a Reply

CommentLuv badge

Pinjam Uang Untuk Lebaran Secara Online. Aman, Nyaman, PraktisPinjam Uang
+