Cara Pasang Iklan di Blogspot Gratis

Menyoal blog gratis sepertinya blogspot sangat dikenal saat ini selain wordpress. Satu latar belakang pasti kenapa blogspot bisa populer adalah karena tampilannya menyerupai blog premium (hanya bagian url saja lebih panjang, ada tambahan .blogspot.com nya). Maka dari itu tidak heran banyak orang ngeblog gratisan pakai blospot. Lebih mantapnya lagi beberapa bahkan menghasilkan uang dari blogspot gratisan dengan menerapkan cara pasang iklan di blogspot gratis.

Berbicara soal menghasilkan uang dari blogspot, memasang iklan memang bisa dibilang cara termudahnya. Mudah karena tugas utama Anda hanya memasang iklan dan menunggu pembayaran komisinya. Seberapa mudahkah?

Sebelum pasang iklan di blogspot gratis, tugas utama Anda tentu saja membuat blog gratis blogger.com. Setelah membuat sebuah blog, atau beberapa blog beragam tema, Anda tinggal menulis artikel untuk dimuat di blog itu. Semakin blog Anda banyak pengunjungnya semakin banyak uang yang Anda hasilkan. Pilihlah tema blog gratisan yang menarik banyak orang. Hal ini penting dipikirkan agar penghasilan Anda dari iklan di blogspot gratisan maksimal.

Langkah selanjutnya adalah memilih jaringan iklan. Google adsense merupakan satu jaringan iklan yang banyak dipilih. Faktanya, mendaftar sebagai google adsense tidak semudah yang dibayangkan, itu sebabnya ada beberapa alternative google adsense yang bisa dimanfaatkan.

Dari sekian banyak alternatif google adsense yang ada ternyata hanya ada satu yang layak dicoba. Kenapa? Karena kebanyakan jaringan iklan menolak menerima blogspot gratisan sebagai penerbit iklan mereka. Jika Anda pengguna blogspot gratisan tentu hal itu sangat mengecewakan bukan? Namun Anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya ada sebuah jaringan iklan yang menerima blogspot gratisan untuk menjadi penerbit iklan bahkan tanpa batasan minimal trafik blog (ingat ya, semakin banyak trafik blog Anda semakin banyak uang dihasilkan. Jangan malas mempromosikan blog Anda).

Apa sih jaringan iklan ini?

Namanya shortest. Jaringan iklan ini pada mulanya penyingkat link. Artinya merubah link yang panjang menjadi singkat, dan jika seseorang ngeklik link singkat itu maka pemilik link singkat akan diberi komisi uang. Semudah itu cara kerjanya.

Kini semakin mudah, dengan kode khusus yang disediakan, Anda tidak perlu menunggu seseorang ngeklik link yang dibuat. Anda akan mendapatkan uang dari setiap pengunjung yang datang ke blogspot milik Anda. Tertarik?

Cara pasang iklan di blogspot gratis yang pertama ini adalah mendaftar dulu ke shortest.

Jika Anda sudah mendaftar di shortest, pilih “website script”.

Kini tampilan layar Anda akan seperti ilustrasi di atas. Anda bisa setting links, entries, exits dan pop ads sesuai keperluan. Untuk hasil maksimal Anda bisa atur semua opsi ke posisi ON. Jika sudah klik “generate script”.

Kini Anda sudah punya script iklan yang siap digunakan. Klik copy script.

Kemudian masuk ke laman blogspot gratis Anda.

Pilih layout seperti contoh diatas.

Selanjutnya pilih link bertuliskan “add a gadget”

Selanjutnya akan muncul menu gadget. Pilihlah “HTML/JavaScript”

Paste kode script shortest tadi di kolom yang tersedia sesuai contoh di atas. Jika sudah klik “save”.

Selesai sudah. Blogspot gratisan Anda siap menghasilkan uang dengan cara pasang iklan di blogspot gratisan ini.

Hasilnya? Lihat saja: https://bebasnontononline.blogspot.com/

Perkembangan penghasilan Anda bisa dilihat di dashboard shortest:

Saatnya Anda Praktekan

Itulah cara pasang iklannya. Ikutilah panduan yang dijelaskan dalam postingan ini maka Anda akan segera menghasilkan uang dari blog gratis Anda dengan mudah.

Cara pasang iklan di blogspot gratis ini mudah bukan?

2 Comments

  1. yazidane Maret 1, 2017
    • Okto Maret 1, 2017

Leave a Reply

CommentLuv badge

Pinjam Uang Untuk Lebaran Secara Online. Aman, Nyaman, PraktisPinjam Uang
+