Cara Mudah Membobol Akun Facebook

Masalah lupa password facebook bisa saja terjadi pada kita tanpa disadari. Prosedur sederhana jika Anda mengalami masalah lupa password ini adalah dengan menghadapi halaman recovery yang memang tersedia untuk mengatasi masalah login tadi. Setelah melewati prosedur itu, facebook akan menyampaikan angka untuk verifikasi sebagai upaya merubah password sesuai alamat email yang digunakan untuk mendaftar. Atau bisa juga melalui nomor HP pengguna.

Kesalahan dalam memasukan angka verifikasi hanya diperbolehkan sebanyak 10 kali. Itu sebabnya sangat sulit untuk membobol akun facebook. Medsos raksasa itu akan segera memblokir pengakses yang sudah 10 kali salah dalam proses recovery password.

Namun apa benar sulit ditembus? Ternyata untuk seorang ahli, ada cara mudah membobol akun facebook. Bagaimana caranya?

Blokir akses hanya dilakukan pada halaman utama di alamat www.facebook.com. Untuk halaman beta di alamat beta.facebook.com atau mbasic.beta.facebook.com tidak memiliki proteksi secanggih halaman utamanya.

Teknik membobol akun facebook dapat dilakukan dengan teknik brute force. Untuk serang hacker, teknik brute force sangatlah mudah dilakukan karena sudah menjadi standar keahlian di kalangan hacker.

Siapa Yang Bisa Membobol Akun Facebook Ini?

Adalah seorang ahli komputer bernama Anand Prakash dari India. Ia telah berhasil membobol akun facebook dan melaporkannya ke facebook. Pengelola raksasa media sosial itupun segera bereaksi dengan segera melakukan langkah pengamanan atas lubang yang ditemukan itu.

Bagaimana nasib Prakash? Ia diganjar $US 15ribu atas kontribusinya menemukan “lubang” keamanan sebelum di manfaatkan oleh hacker yang berniat negatif. Uang sebanyak itu diberikan kepada Anand melalui bugbountypayments.com.

Praktik memberikan penghargaan kepada seseorang atas jasa mereka menemukan lubang keamanan merupakan suatu hal yang lazim diterapkan para pemain besar teknologi dari Silicon Valley. Tidak hanya Facebook, perusahaan teknologi raksasa seperti Google dan Microsoft juga melakukan hal ini. Tentu saja, salut untuk Prakash dan Facebook karena niat baik itu mendapatkan apresiasi yang sudah sepantasnya.

Leave a Reply

CommentLuv badge

Promo Hosting Murah Hanya Rp 29ribuan/bulan Gratis Domain Selamanya! Buruan cuma sampai 5 Mei 2017Beli Hosting Sekarang