Cara Menggambar Kartun Naruto


Cara menggambar kartun naruto akan menarik buat kamu penggemar tokoh kartun ini. Selain penggemar, untuk kamu yang hobi menggambar juga tentu ingin tahu tips menggambar kartun naruto ini.

Bukan rahasia lagi jika kemampuan menggambar kartun anime memang bisa mendatangkan keuntungan finansial untuk artisnya. Jika sudah demikian, keahlian kamu menggambar kartun naruto bisa menjadi jalan awal menyalurkan hobi menjadi pendapatan tambahan. Tertarik? Ini dia tahap demi tahap cara menggambar kartun naruto.

Langkah Pertama Menggambar Kartun Naruto

Siapkan sebuah pensil dan kertas kosong. Gambarlah sebuah lingkaran besar di bagian tengah kertas. Upayakan bentuk lingkarannya cukup baik ya.

Bentuk lingkaran itu akan menjadi bagian utama dari kepala karakter naruto.

Langkah Kedua Menggambar Kartun Naruto

Kira-kiralah bagian tengah lingkaran tadi, ambil garis lurus kebawah. Teruskan garis lurus kebawah tadi sampai kira-kira sepanjang setengah lingkaran.

Langkah Ketiga Menggambar Kartun Naruto

Buatlah garis perlahan dari masing-masing sisi lingkaran terbawah menyatu ke ujung garis lurus tadi. Garis dari kedua sisi lingkaran ini akan membentuk sketsa pipi karakter naruto.

Langkah Keempat Menggamabar Kartun Naruto

Buatlah garis menghubungkan kedua sisi lingkaran. Garis ini kira-kira dua pertiga dari sisi lingkaran atas.

Langkah Kelima Menggambar Kartun Naruto

Kirakira seperempat dari sisi atas lingkaran kembali buat garis lurus menghubungkan kedua sisi lingkaran.

Langkah Keenam Menggambar Kartun Naruto

Pada bagian ini waktunya kamu menggambar lingaran telinga. Panduannya cukup mudah, jadikan garis pada langkah keempat sebagai batas atas lingkaran dan lengkungan bawah lingkaran wajah sebagai batas bawah telinga.

Langkah Ketujuh Menggambar Kartun Naruto

Pada langkah ini saatnya menggambar bagian mata. Kira-kiralah bagian tengah dari setengah lingkaran yang terbagi untuk menambahkan bentuk mata naruto

Selesaikan bentuk matanya dengan lengkap termasuk pupilnya.

Langkah Kedelapan Menggambar Kartun Naruto

Menggambar alis dapat dilakukan dengan membuat garis sejajar pada ujung mata dekat hidung mengarah ke atas membentuk alis.

Langkah Kesembilan Menggambar Kartun Naruto

Garis alis akan menyambung dengan garis hidung. Namun tidak perlu membuatnya dengan jelas. Buatlah sedikit samar. Fokuskan gambar hidung pada bagian lubang hidung dengan posisi dekat garis lingkaran wajah bagian bawah.

Langkah Kesepuluh Menggambar Kartun Naruto

Di bagian ini saatnya menggambar mulut. Buatlah garis sewajarnya ditengah-tengah antara lubang hidung dan dagu. Buatlah garis samar sewajarnya untuk menunjukan batas bibir bawahnya.

Langkah Kesebelas Menggambar Kartun Naruto




Saatnya mempertegas garis lurus di bagian alis untuk menggambarkan ikat kepala ciri khas Naruto.

Buatlah ikat kepala itu semirip mungkin dengan tokoh kartunnya. Mulai dari logonya sampai ada skrup kecil dibagian sisi-sisi logo ikat kepalanya.

Langkah Kedua Belas Menggambar Kartun Nartuo

Di bagian ini waktunya memperindah bagian telinga ditambah sedikit rambut yang muncul dari ikat kepalanya.

Langkah Ketiga Belas Menggambar Kartun Naruto

Kini saatnya menggambar rambut spike Naruto. Bagian ini agak aneh memang karena kamu perlu menggambar lingkaran besar kembali mulai dari garis lingkaran dekat hidung naruto.

Gambarlah lingkaran besar ini dengan perlahan dengan garis tipis.

Langkah Keempat Belas Menggambar Kartun Naruto

Mulailah menggambar rambutnya dari kedua sisi lingkaran awal wajah. Buat dua segitiga runcing kebawah di kedua sisi lingkaran wajah untuk mengawali.

Selanjutnya mulai dengan bagian lingkar luar yang besar tadi. Buat segitiga bersambung dengan lingkar luar besar sebagai batasannya

Langkah Kelima Belas Menggambar Kartun Naruto

Kini gambarlah bagian lehernya dengan kerah khas ninja.

Tidak ada salahnya untuk menambahkan detil pada kerah baju naruto itu untuk membuatnya semakin hidup.

Selanjutnya gambar bagian bahu dan sedikit detil akan baju naruto. Perkirakan lebar bahu sewajarnya.

Langkah Keenam Belas Menggambar Kartun Naruto

Kini bagian finishing saja. Berikan detil tambahan misalnya rambut di bawah telinga dan bagain lain, tali ikat kepala yang sampai kebelakang, tanda kumis kucing di pipinya, dan lainnya yang bisa menghidupkan gambar karakter naruto ini.

Selanjutnya tinggal mempertebal garis-garis yang dipakai dengan pulpen hitam dan menghapus garis sketsa yang memakai pensil.

Jika ingin memberikan warna bisa saja.

Praktek Cara Menggambar Kartun Naruto

Nah bagaimana? Menarik kan cara menggambar kartun naruto ini? Jika kamu terus berlatih untuk mengasah keahlian dalam menggambar tokoh kartun bukan tidak mungkin sebuah hobi atau keahlian menggambar kamu bisa mendatangkan penghasilan lhoo … Jadi jangan malas ayo terus berlatih.

Panduan Video Cara Menggambar Kartun Naruto bisa dilihat dibawah ini (dalam bahasa Inggris ya)




One Response

  1. Ananda Mei 20, 2017

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+