Cara Mengetahui No Token Listrik Yang Hilang

Cara mengetahui no token listrik yang hilang ini akan mengobati frustasi Anda yang kehilangan nomor token listrik. Karena berbagai hal, kehilangan bisa saja terjadi. Mulai dari tergesa-gesa, kesibukan, banyaknya pikiran atau apapun kondisi Anda, kehilangan no token listrik bisa menimpa siapapun.

Lantas bagaimana jika ini terjadi pada Anda? Tentu saja tidak perlu khawatir. Jika Anda sudah sampai di postingan ini, maka mudah-mudahan, postingan ini dapat memberikan solusi yang Anda cari sejak lama.

Hal ini bisa dilakukan dengan mengakses riwayat token listrik Anda. Ini dia tahapannya:

Langkah Awal Akses Layanan Pelanggan

Langkah pertama yang utama adalah dengan mengakses layanan pelanggan PLN khususnya untuk pengguna listrik prabayar. Kunjungi alamat layanan pelanggan PLN ini http://layanan.pln.co.id/InfoPrepaid.html . Selanjutnya klik menu pelanggan dan selanjutnya pilih “Riwayat Prepaid Pelanggan” melalui situs resmi PLN itu. Lihatlah ilustrasi dibawah:

Tugas yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Anda hanya perlu memasukan no meteran atau no ID pelanggan PLN Prabayar yang juga tercantum di mesin (atau juga tercantum di kartu listrik pintar PLN pra bayar Anda). Kemudian klik “cari”. Sistem akan menyampaikan detil informasi riwayat token listrik ID pra bayar milik Anda.

Ilustrasinya seperti dibawah ini:

Cara mengetahui no token listrik yang hilang bisa dengan mudah diterapkan melalui keterangan riwayat token listrik tersebut, Anda bisa memiliki beberapa kemudahan antara lain:

  • Mendapatkan kembali no struk token listrik yang hilang atau kelupaan dan belum dipakai
  • Memeriksa detil tanggal dan harga kWH listrik pra bayar tersebut
  • Menghitung dengan seksama untuk memastikan penghematan pemakaian listrik pra bayar PLN setiap bulannya
  • Tidak perlu menunggu jika konfirmasi dilakukan melalui call center PLN di 123. Karena semua informasi bisa Anda dapatkan segera secara online melalui akses website layanan pengguna listrik prabayar.

Siap Terapkan Cara Mengetahui No Token Listrik yang Hilang?

Itulah cara mengetahui no token listrik yang hilang. Cukup mudah dan praktis bukan? Semoga informasi ini sangat membantu Anda sekaligus meningkatkan kecermatan dalam menggunakan listrik setiap bulannya. Jangan lupa gunakan aplikasi cashback untuk pembelian pulsa listrik selanjutnya. Aplikasi gratis ini berfungsi 24 jam dan akan memberikan uang tunai setiap pembayaran pulsa listrik. Tentu akan menguntungkan bagi Anda yang menggunakan.

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+