Cara Mendapatkan Uang Milyaran Melalui Twitter dalam 1 Tahun

Bagaimana cara mendapatkan uang milyaran melalui twitter? Ini merupakan kisah sukses, inspiratif sekaligus menarik dari pendiri Uberfacts, Kris Sanchez yang berhasil merubah kecanduan bermain twitter menjadi sebuah cara memanfaatkan twitter untuk bisnis.

Sanchez telah merilis aplikasi android dan iOS untuk game bernama UberTap yang merupakan permainan adiktif sederhana. Pengguna hanya perlu “menyentuh” layar gadget mereka selama 10 detik untuk melihat berapa kali ketukan yang berhasil dilakukan selama beberapa detik itu. Itu merupakan sebuah cara sederhana untuk mengisi waktu luang yang bisa dilakukan para pengguna twitter. Hal ini membuat UberFacts menjadi sebuah brand yang melekat di pengguna twitter.

Sanchez merupakan pria berusia 23 tahun yang dulunya seorang dancer, belajar teather di sekolah menengah atas dan termasuk dalam beberapa penari yang tampil di peluncuran Microsoft Kinect tahun 2010 di Times Square.

Kesukaan pengguna atas apa yang dibuat Sanchez merupakan kunci sukses dirinya berhasil menemukan cara mendapatkan uang milyaran melalui twitter. Fakta itu membuat dirinya sebagai 100 orang berpengaruh di twitter sekaligus salah satu yang terkaya. Dengan berbagi hal-hal menarik seperti “ribuan hal tidak penting yang kita tidak perlu tahu”, akun twitter UberFacts besutannya secara meyakinkan mendapatkan 7 juta pengikut sejak dibuat pada tahun 2009 (saat dia masih di bangku kuliah di SUNY New Paltz.

Cara Mendapatkan Uang Milyaran Melalui Twitter Bermula dari Hobi

dan Kecermatan Melihat Peluang Bisnis dari Hobi itu

Ketekunan dan kegigihannya dalam mengendus cara memanfaatkan twitter untuk bisnis membuat ia kini berhasil mendapatkan uang milyaran melalui twitter. Ia telah menghasilkan US$ 500 ribu (setara Rp 6,6 milyar) setahun hanya dari link sponsor. Ia bekerja dengan perusahaan marketing bernama SocialReactor, yang “memasangkan” orang berpengaruh dengan pemasang iklan. Sanchez mendapat komisi atas setiap klik yang berujung ke situs sponsor. Ia telah mendapat kesepakatan kerjasama dengan perusahaan besar seperti Ford dan Paramount. Dengan kerjasama bisnis itu, sebuah tweet sederhana, ditambah hashtag dan link menjadi mesin ATM yang menghasilkan ribuan sampai puluhan ribu dollar secara otomatis. Kemudian ditambah dengan kehadiran aplikasi. Aplikasi iOS nya telah diunduh sampai 1,5 juta kali, yang diperkirakan menghasilkan US$60ribu per minggunya dari iklan.

Satu alasan utama Sanchez berada di jajaran atas industri bisnis twitter karena basis pengikutnya sangatlah besar. Tidak hanya itu, pengikutnya merupakan pengikut aktif bukan akun bot. Pengikut Sanchez akan melakukan 14 kali pageviews secara rata-rata. Dengan begitu jika sumbernya berupa galeri 10 gambar maka pengunjung yang dihasilkan Sanchez akan melihat sampai puluhan informasi lainnya.

CEO SocialReactor menambahkan bahwa “Sanchez merupakan keunikan tersendiri dalam industri internet marketing. Cukup banyak orang yang drop out dari kuliahnya mampu menghasilkan uang dari twitter lebih banyak dibandingkan para executive muda di kantoran. Internet marketing merupakan tempat dimana pengusaha dengan ide jelas dan energi besar dapat menemukan pekerjaan super menguntungkan atau identitas dalam semalam, seringkali tanpa menyadari bahwa mereka sebenarnya melakukan pekerjaan tanpa sebuah pelatihan yang formal”

“dalam kasus Sanchez, ia pikir UberFacts hanyalah sebuah hobi yang ia mulai dari masa kuliah. Ia memutuskan untuk menghabiskan waktu mencari fakta di internet”, imbuh sang CEO.

Alasan penting lainnya adalah keputusannya untuk membuat akun twitter untuk mengikuti akun Britney Spears. Setelah ngefollow Britney, Sanchez tidak memiliki sesuatu untuk bisa di tweet jadi ia berpikir “mungkin” ngetweet fakta bisa menjadi suatu hal yang menarik.

Britney tidak melakukan follback Sanchez. Setelah drop out dari Universitas SUNY, ia pindah ke Brooklyn, ikut audisi menari dan bekerja sebagai pembimbing sekolah dengan bayaran $250 per minggu.

Sama halnya dengan perintis bisnis internet lainnya berbekal ketekunan dan semangat belajar tinggi ia menyadari bahwa dengan memberikan “tweet” yang cocok di waktu yang pas akan menghasilkan lebih banyak follower. Jadi ia melakukan 60 sampai 70 tweet setiap harinya. Ia juga menghabiskan $1000 untuk retweet dan promosi dari orang berpengaruh lainnya, sehingga akun twitternya pun mulai terkenal.

Untuk pelaku bisnis seorang diri, jadwal sangatlah menantang untuk Sanchez. Itu sebabnya ia mulai memikirkan pihak ketiga untuk mengelola tweetnya seperti Buzzfeed dan Gizmodo.

Banyak sekali tweet yang dihasilkan setiap harinya sehingga sulit untuk seorang diri mengelolanya.

Popularitas Sanchez memiliki resiko sendiri dimana ia merasa sudah waktunya untuk meningkatkan biaya operasional bisnisnya. Hal ini terjadi saat wajah dirinya bersama Lindsay Lohan muncul di halaman depan Buzfeed. Saat itulah ia berpikir bahwa UbeFacts perlu diperlakukan seperti brand sungguhan olehkarenanya ia harus meningkatkan kualitas konten.

Sejak resmi sebagai CEO UberFacts, Sanchez merekrut dua partner dan beberapa staf yang bertugas khusus mencari laporan, situs dan publikasi terkait fakta menarik yang diprediksi akan menarik pengguna twitter. Sanchez yang menjadi penentu final konten mana saja yang akan dipublish hasil buatan staf nya.

Sanchez berbagi bahwa “Saat bertanya kepada stafnya atas sumber konten tweet, staf tersebut mengatakan bahwa Buzzfeed, reddit dan dig merupakan sumber mereka”.

Sanchez menekankan akan pentingnya memeriksa fakta yang disajikan stafnya. Jika stafnya lalai dalam menjaga kualitas fakta yang diberikan resikonya adalah pemecatan.

Mayoritas tweet UberFacts sangatlah ringan, fakta yang bukan controversial, dan kebanyakan link galeri yang menghasilkan milyaran untuk Sanchez

UberFacts mungkin tampak seperti ide sederhana yang dapat saja dipikirkan oleh kita semua. Namun kunci dibalik kesuksesan UberFacts mengolah cara mendapatkan uang milyaran melalui twitter ada di seni brand itu sendiri yang tidak datang dengan metode kuis umum yang menjelma ke dalam 140 karakter pesan tweet. Sanchez memiliki gaya unik dalam yang sangat sederhana, sekaligus mencuri perhatian atas fakta-fakta yang dibagikannya mulai dari sebuah informasi yang sulit dipercaya sampai yang masuk akal. Lebih dari itu, pribadi Sanchez merupakan seorang pribadi yang penuh semangat dalam mempelajari cara kerja internet.

CEO SocialReactor kembali memuji Sanchez bahwa “Saat pertama bertemu ia hanya memiliki sekitar 200ribu follower. Dalam beberapa tahun jumlahnya menjadi 7 juta follower. Trik sederhana yang digunakan Sanchez dalam meningkatkan follower twitter sampai jutaan adalah ngetweet di waktu yang tepat. Dan ngetweet sesuatu yang “memikat”. Sanchez sangat memperhatikan tingkat interaksi para followernya. Ia selalu ngetweet sesuatu yang “disukai” followernya dan mengurangi tweet yang kurang disukai followernya.

Dengan uang milyaran yang ia hasilkan dari Twitter, Sanchez berpikir untuk membesarkan brand bisnisnya. Di luar aplikasi yang sudah diciptakan incaran selanjutnya adalah buku, kerjasama televise dan mungkin kalender.

Ia mengatakan tidak akan berhenti menciptakan konten tweet yang istimewa sekaligus menarik. Terkadang kita harus menghabiskan waktu berjam-jam menganalisa ribuan informasi yang ada diinternet untuk menemukan satu yang benar-benar istimewa. Sangat melelahkan tapi jika kita memang menyenangi apa yang kita kerjakan segalanya akan terasa ringan.

Siap Coba Cara Mendapatkan Uang Milyaran Melalui Twitter?

Itulah bagaimana seorang Sanchez yang dulunya penari, seorang drop out dari universitas menekuni hobinya bermain internet dan semangat tidak mudah menyerah dalam belajar internet akhirnya mengembangkan kreativitas yang berujung pada keberhasilan dirinya meraup untung dengan menerapkan cara mendapatkan uang milyaran melalui twitter.

2 Comments

  1. Muhamad Ilyas Maret 31, 2016

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+