Cara Menambah Artikel Blog


Cara menambah artikel blog merupakan informasi penting lainnya bagi pemula yang baru saja selesai membuat blog pertamanya. Umumnya konten sebuah blog adalah artikel, jadi jika blog kamu sudah memiliki nama, dan sudah diberi template blogger yang menarik, selanjutnya adalah menambah artikel yang sesuai dengan tema blog.

Bertambahnya artikel blog sangatlah penting untuk pertumbuhan blog. Jika artikel dalam blog kamu bertambah secara rutin, mesin pencari khususnya google akan senang untuk memasukan link blog kamu kedalam data base mereka. Jika link blog kamu sudah diindeks oleh Google, kamu tinggal tunggu kebanjiran pengunjung saja. Jika kamu mengetahui banyak pengunjung datang ke blog kamu, tentu semangat ngeblog akan meningkat.

Lantas bagaimana cara menambah artikel blog?

Menambah Artikel Blog WordPress

Jika kamu pengguna wordpress, cara menambah artikel blog wordpress seperti ini:

Pertama bukalah dashboard blog wordpress kamu. Di bagian beranda, kamu bisa melihat menu “pos” (ada di side bar kiri layar).

Jika kamu klik tambah baru, tampilan akan seperti di bawah ini:

Sesuai petunjuk, masukan “judul” pada tempat yang tersedia. Kemudian artikel di kolom putih di bawah judul. Di menu side bar kanan kamu bisa atur jadwal terbit artikel, dan kategori artikelnya. Misal, artikel kamu tentang “cara buat soto ayam gurih”, maka kategorinya “makanan berkuah”.

Jika kamu ingin segera terbitkan, artikelnya tinggal klik tombol biru “terbitkan” yang ada di sebelah kanan layar

Saya pengguna blogspot, bagaimana cara menambah artikel blog di blogspot?

Menambah Artikel Blog Blogger.com

Langkah pertama kurang lebihnya sama, kamu perlu login dulu ke akun blogger. Di bagian dashboard kamu bisa melihat tombol oranye “New Post” di bagian atas. Klik tombol itu.

Selanjutnya kamu akan melihat tampilan ini.

Masukan judul di bagian “post title”. Selanjutnya di kolom putih bagian bawah kamu bisa menuliskan artikel yang diinginkan.

Sama seperti menambah artikel blog wordpress, kamu bisa menambahkan kategori dan memberi jadwal terbit postingan. Bedanya, di blogspot, kategori diberi menu “label”.

Praktek Cara Menambah Artikel Blog

Secara mendasar itulah cara menambah artikel blog baik blogspot ataupun wordpress. Kini kamu sudah selangkah lebih maju dalam hal ngeblog. Selanjutnya fokuskan pada cara membuat artikel berkualitas.

Baca: Cara membuat blog mudah

Hanya dengan kualitas, blog kamu akan tumbuh pesat ditengah ratusan ribu blog yang bermunculan setiap hari di internet.


Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+