Cara Memotong Video Pakai VLC

Cara memotong video pakai VLC mungkin tidak diketahui banyak orang. Namun demikian, untuk kamu yang hobi dengan video editing untuk sekedar bersenang-senang atau karena memang pekerjaan, ternyata media player VLC dapat digunakan untuk ini.

Saat kamu menonton sebuah film, kamu mungkin saja ingin menyimpan beberapa frame nya saja bukan? Frame tersebut dapat dirangkai menjadi sebuah parodi atau digunakan untuk lain kesempatan.

Nah itulah kegunaan media player VLC, dengan bantuan VLC kamu bisa menyimpan bagian favorit video kamu, apapun videonya.

Kamu yang berkecimpung di dunia digital marketing, atau dunia informasi teknologi dipenuhi ide kreatif mungkin saja penasaran bagaimana cara memotong video itu. Apalagi jika kamu punya koleksi video teman, kegiatan, keluarga, kamu bisa berbuat satu kreativitas akan semua video itu. Media player VLC ternyata menawarkan fitur super cepat untuk membuat video klip untuk keperluan editing di masa mendatang.

Baca: cara membuat email mudah dan gratis

Bagaimana tahapannya?

Langkah pertama jelas mendapatkan VLC media player. Jika kamu belum punya, kamu bisa mendownloadnya di VLC. Selanjutnya ikuti langkah berikut ini:

Langkah 1 Cara Memotong Video Pakai VLC

Buka VLC dan buka menu dengan label “View”. Di dalam menu itu pilihlah “Advanced Controls”

Langkah 2 Cara Memotong Video Pakai VLC

Pada tahap ini bukalah video yang ingin dipotong. Gunakan slider untuk memilih waktu video yang sesuai keinginan untuk mulai merekam. Tombol “frame by frame”, terletak di sebelah kanan “Advanced Controls” memungkinkan kamu untuk memilih waktu yang tepat untuk mulai merekam sesuai keinginan.

Langkah 3 Cara Memotong Video Pakai VLC

Tekan tombol rekam pada sebelah kiri “Advanced Controls”. Saat perintah merekam sudah berjalan, tekan Play dan biarkan video dimainkan sampai bagian yang kamu inginkan. Sampai pada bagian akhir video yang kamu mau, tekan lagi tombol “Record”.

Potongan video akan tersimpan otomatis dalam media player VLC (dalam windows 7 video akan disimpan dalam Video Library). Kamu bisa berbagi video klip dengan teman untuk bersenang-senang.

Coba Cara Memotong Video Pakai VLC

Itulah cara memotong video pakai VLC. Sebuah cara yang sangat mudah dan sederhana. Tentunya siapapun sekarang bisa memotong video dan membuat sebuah video klip kreatif sesuai keperluan.

Baca: cara membuat video youtube mudah berkualitas

Saat kamu ingin berkreasi memotong video untuk suatu kepentingan, pastikan untuk menghormati hak cipta video nya ya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+