Cara Membuat Kliping Artikel Internet Mudah Dicontoh


Cara membuat kliping yang akan dibahas ini akan memudahkan Anda membuat kliping yang menarik. Saat kita menempuh jenjang pendidikan, bukan tidak mungkin mendapatkan tugas membuat kliping. Jika kita tidak tahu cara membuat kliping, hal ini bisa membuat pusing kepala. Itu sebabnya postingan cara membuat kliping artikel internet mudah dicontoh ini hadir. Tujuan utamanya tidak lain untuk mempermudah pemahaman sekaligus contoh yang bisa di download.

Sebelum melangkah lebih jauh, mari pahami dulu apa beda artikel, kliping dan makalah

Artikel
Artikel merupakan karangan yang diciptakan dalam bentuk tulisan dengan tujuan menyampaikan fakta dan gagasan secara meyakinkan, menghibur atau mendidik. Umumnya artikel dimuat di blog, majalah atau koran.

Ciri mudah artikel antara lain logis, lugas, tuntas, obyektif, cermat, jelas, padat, netral

Kliping

Kliping merupakan kumpulan informasi (gambar dan tulisan) yang berasal dari berbagai sumber seperti majalah, surat kabar, internet dan sumber lainnya untuk disusun sesuai tema yang dikedepankan untuk maksud tertentu.

Umumnya kliping dikemas dalam tampilan rapih dan teratur (di jilid). Dengan demikian, pembaca kliping akan merasa tertarik menyimak informasi yang ada.

Ciri mudah kliping antara lain mencakup gambar, tidak ada alur pengertian, bukan karangan pembuatnya.

Makalah

Makalah merupakan sebuah karya ilmiah yang mengulas pokok permasalahan tertentu untuk menyelesaikan masalah yang dibahas secara objektif, logis dan sistematis dilengkapi analisis berdasarkan hasil observasi. Umumnya makalah dipakai untuk olah pemikiran untuk pertimbangan ilmiah.

Kini Kamu sudah jauh lebih memahami kliping artikel dengan lebih baik karena tahu perbedaannya dibandingkan makalah ataupun artikel pada umumnya.

Saatnya menerapkan cara membuat kliping artikel internet mudah dicontoh. Sudah Siap?

Unsur Orisinil Artikel

Saat membuat kliping artikel internet, jangan pernah lupakan unsur orisinilnya seperti tanggal dimuatnya artikel, media mana yang memuat, dan isinya.

Saat Kamu membuat kliping artikel internet, tidak perlu modifikasi. Pindahkan isi artikel apa adanya.

Siapkan Cover dan Daftar Isi

Kliping artikel Kamu akan menjadi konsumsi pembaca yang berminat akan tema kliping. Pastikan Kamu siapkan cover yang baik lengkap dengan daftar isi kliping artikel itu untuk memudahkan pembaca.

Pilih Tema Kliping

Lebih baik jika Kamu menentukan tema kliping lebih dulu untuk memberikan kekhususan bahasan informasi dalam kliping Kamu.

Misalkan Kamu khusus membuat kliping artikel bertema kucing, maka kumpulkanlah artikel yang membahas seluk beluk kucing.

Jilid Cetakan Artikel

Hal terakhir adalah untuk menjilid hasil cetak artikel pilihan Kamu. Dengan menjilid, kliping artikel akan semakin rapih dan enak dibaca.

Contoh Kliping Artikel Internet Tinggal Download

Kini Kamu sudah tahu cara membuat kliping artikel internet mudah dicontoh. Untuk semakin membuat kamu paham silahkan download contoh kliping artikel internet ini


Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+