Cara Jualan di Facebook Supaya Laris

Cara jualan di facebook supaya laris ini akan menarik bagi Anda yang ingin memajukan usaha memanfaatkan teknologi informasi. Ya, facebook merupakan bagian dari perkembangan pesat teknologi informasi. Jika Anda menggunakannya dengan tepat maka hasil positif akan didapat untuk mewujudkan mimpi pertumbuhan usaha.

Cara yang tepat adalah cara yang terbukti membuahkan hasil. Sebagai awalnya mari simak ilustrasi ini:

Ada seorang nelayan yang memposting foto ikan yang baru saja ditangkapnya di facebook. Satu jam kemudian postingan facebooknya menerima 100 likes. Di sisi lain, Anda memposting produk baru di toko online dan sejam kemudian tidak satu pun likes didapatkan.  Banyak usaha kesulitan membuat pengguna facebook mengikuti mereka, atau bahkan berinteraksi dengan produknya. Anda terpikir untuk menyerah dan menyatakan jika media sosial tidak berfungsi untuk bisnis Anda? Bagaimana cara jualan di facebook supaya laris?

Jika Anda mengalami situasi di atas maka Anda tidak sendirian dan itu bukan salah Anda.

Kabar baiknya adalah hampir semua media sosial memberikan peluang kepada semua pihak untuk mengenal lebih banyak orang dan mengubah hubungan perkenalan itu menjadi penghasilan. Untuk berhasil terapkan cara jualan di facebook supaya laris, akan diungkap 3 strategi yang praktis berikut ini:

Pertimbangkan kenapa mereka ada di Facebook

Facebook merupakan tempat untuk terhubung dengan teman. Konsepnya sederhana, buat profil facebook, dan berikan update tentang diri sendiri. Beri komentar atas update pengguna facebook lainnya. Berikan foto diri dan teman yang keren. Kelola semua aktivitas itu dan terus ulangi.

Dengan cara berpikir seperti itu …

  • Ingatlah bahwa pengguna facebook tidak online untuk berbelanja (ada banyak toko online untuk itu)
  • Pengguna facebook tidak online untuk melihat email
  • Mereka ada di facebook melakukan apa yang mereka lakukan saat kumpul bersama teman atau keluarga. Berbagi cerita, gossip, dan semua aktivitas sosial lainnya.

Pada tingkatan psikologis yang terdalam, mereka ada di facebook untuk memastikan diri mereka sebagai bagian dari kelompok untuk mendapat respon sosial yang positif yang ditunjukkan dengan sinyal tertentu dalam media sosial itu.

Tidak ada satu orangpun yang membuka facebook untuk mendengar pesan bisnis Anda.

Seandainya pengguna bisa makan dan minum bareng di Facebook, mereka akan melakukannya. Sebuah usaha perlu memperlakukan aktivitasnya di Facebook seperti mengundang tam uke sebuah pesta. Trik sebagai entitas usaha adalah untuk membuat hasil yang sama melalui konten yang dibagikan.

Fakta mencengangkan lainnya bahwa mayoritas UKM gagal mendapatkan konsumen baru dari facebook karena kesalahpahaman sederhana misalnya:

Kesalahpahaman Pertama: Cara terbaik menarik minat pembeli adalah dengan mengaitkan fitur produk pada keuntungan konsumen. Solusi: Facebook tidak berfungsi seperti itu. Anda perlu membantu pengguna Facebook memecahkan masalah atau menambah ilmu yang menjadi minat mereka.

Kesalahpahaman Kedua: Layanan konsumen dan produk berkualitas akan membuat konsumen selalu terhubung. Solusi: Facebook merupakan lingkungan sosial. Perlakukan pengguna facebook seolah mereka bagian dari komunitas sebelum berjualan. Libatkan mereka dalam brand dan usaha Anda sebelum menjadikan mereka konsumen.

Kesalahan Ketiga: Posting secara terjadwal merupakan satu-satunya cara untuk selalu terhubung dengan pengguna Facebook. Solusi: Anda bisa berinteraksi dengan memposting secara rutin, konten relevan (tentu saja tawaran khusus). Frekuensi bukan yang utama, lebih penting kualitas.

Kesimpulan Sederhana Akan Cara Jualan di Facebook Supaya Laris

Sangatlah mungkin untuk berhasil menggunakan media pemasaran facebook. Anda hanya perlu menyesuaikan cara pandang untuk memahami kenapa konsumen target Anda ada di Facebook.

Saat Anda sudah menyesuaikan semua strategi untuk membuat postingan facebook yang fokus pada pengalaman pengguna, mulailah menghubungkannya pada bisnis melalui ajakan-ajakan rutin.

Semua itu dapat dilakukan secara manual namun bisa juga menggunakan media/tools yang membantu sehingga waktu Anda lebih banyak untuk bisa fokus pada hal lain yang tidak kalah pentingnya.

2 Comments

  1. wijdan rajawali Juli 13, 2017
  2. deki firmansyah Juli 21, 2017

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+