Cara Daftar Internet Banking BRI Versi Mobile Praktis

Cara daftar internet banking BRI versi mobile ini bisa jadi solusi untuk Anda yang penasaran dengan BRI internet banking. Internet banking BRI versi mobile merupakan sebuah aplikasi yang menggabungkan beragam aplikasi e-banking BRI untuk selanjutnya dapat diakses melalui smartphone (bisa Iphone, Blackberry atau Android) ditambah aplikasi pendukung lainnya. Beberapa aplikasi dalam BRI versi Mobile ini seperti Internet Banking, Mobile Banking, Call BRI dan Info BRI. Khusus untuk bahasan sekarang ini adalah cara daftar internet banking BRI versi mobile yang mudah dan praktis.

Perbedaan utama internet banking versi mobile dengan versi desktop adalah penggunaan M-token dengan beban biaya penggunaan senilai Rp 550 akan dipotong dari saldo pulsa untuk versi desktop. Jika versi mobile, Anda tidak perlu menggunakan M-token ini, jadi pulsa Anda akan aman dari potongan biaya internet banking.

Untuk Anda yang masih awam dengan internet banking mungkin agak takut-takut mencoba cara daftar internet banking BRI versi mobile ini. Inilah yang coba dijawab notordinaryblogger untuk memberi kemudahan dalam penjelasannya.

Buka Rekening

Tahap paling awal tentunya adalah membuka tabungan BRI. Apapun rekeningnya, yang penting Anda harus punya tabungan BRI lebih dulu.

Daftar Internet Banking BRI di Mesin ATM

Selanjutnya adalah mendaftar internet banking melalui mesin ATM. Setelah melalui proses ini Anda akan mendapatkan user ID.

Temui Costumer Care BRI

Langkah selanjutnya adalah mendatangi costumer care BRI tempat Anda memiliki rekening. Sampaikan jika Anda ingin daftar aktivasi internet banking. Petugas BRI akan membantu Anda melakukan aktivasinya.

Ujicoba Login ke Internet Banking BRI

Proses dengan costumer care officer selesai? Lanjutkan dengan uji coba login akun internet banking BRI Anda melalui alamat https://ib.bri.co.id. Anda akan melihat tampilan berikut ini

Jika sudah login melalui Halaman Utama / Homepage Anda bisa klik Daftar BRI Mobile

 

Selanjutnya pilih Kirim

Anda akan melihat konfirmasi data yang disampaikan berupa nomor handphone Anda. Lanjutkan dengan klik Kirim

Tahap terakhir adalah perhatikan pesan “Transaksi Selesai” kemudian nomor referensi. Kemudian Anda bisa logout internet banking BRI versi desktop ini.

Saatnya uji coba versi mobile. Handphone akan menerima sms dari BRI berisikan link download dengan batas waktu kurang lebih 12 jam. Jika dalam 12 jam Anda tidak menggunakan link download itu maka proses pendaftaran dengan versi desktop tadi harus diulangi.

Jika Anda klik link yang disediakan Anda akan mendownload Aplikasi BRI mobile. Sebagai ilustrasi download dari Blackberry ini.

Setelah proses download selesai maka akan muncul tampilan berikut ini:

Dalam aplikasi internet banking BRI versi mobile akan terliha opsi seperti info, mobile banking, internet banking, call BRI dan T Bank BRI. Anda bisa pilih internet banking BRI seperti ilustrasi berikut ini:

Selanjutnya pilihlah Aktivasi IB Mobile BRI

Jika sudah, akan terlihat notifikasi Aktivasi IB Mobile BRI. Tugas Anda selanjutnya adalah memasukan User ID beserta Password yang sudah dipilih sebelumnya selanjutnya Klik Aktivasi

Bersabar sebentar. Saat sudah berhasil, Anda akan melihat halaman dashboard Internet Banking BRI Versi mobile seperti berikut ini

Anda juga akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS oleh BRI jika status aktivasi dari cara daftar internet banking BRI versi mobile Anda sudah berhasil

Terapkan Cara Daftar Internet Banking BRI Versi Mobile Sekarang

Itulah panduan cara daftar internet banking BRI versi mobilenya. Jika kurang jelas, Anda bisa memeriksa website resmi BRI mobile banking di alamat http://brimobile.bri.co.id/

Leave a Reply

CommentLuv badge

Pinjam Uang Untuk Lebaran Secara Online. Aman, Nyaman, PraktisPinjam Uang
+