Cara Cek Nomor HP Indosat Sendiri

Cara cek nomor HP Indosat sendiri memang terkadang diperlukan karena berbagai hal. Bisa jadi nomor HP masih sangat baru, dan kamu bertemu orang yang perlu diberitahu nomor HPnya agar komunikasi semakin mudah. Namun apa jadinya jika kamu tidak tahu cara cek nomor HP sendiri?

Cara termudah sebenarnya adalah dengan melakukan miss call. Cara miss call adalah dengan mengontak nomor hp lain, saat tersambung kamu bisa lihat nomor yang muncul di layar HP telepon tujuan. Nah itulah nomor HP kamu. Lantas, apa jadinya jika HP lain tidak dalam jangkauan? Tentu meminta orang yang tidak dikenal untuk miss call bukanlah pilihan bijak. Untuk itu kamu akan membutuhkan cara cek nomor HP sendiri.

Sebelum kamu mengutak atik cara ini, perlu diketahui jika android selalu mengubah sistem operasinya secara berkala, itu sebabnya mungkin cara ini tidak sama persis dengan semua jenis smartphone.

Cara Cek Nomor HP Indosat Sendiri melalui Menu Pengaturan

  • Usap layar HP kamu agar menu notifikasi muncul. Biasanya kamu harus usap bagian atas smartphone ke arah bawah. Selanjutnya pilih ikon Cog (roda gerigi) di pojok kanan atas untuk masuk ke menu pengaturan. Untuk beberapa HP, kamu mungkin harus mengusap dari atas ke bawah sebanyak dua kali untuk melihat ikon Cog ini.
  • Jika kamu sudah masuk ke dalam menu pengaturan, lihat menu paling bawah dan ketuk “About”
  • Selanjutnya pilih Identitas Telepon atau Status
  • Untuk beberapa telepon, seperti HTC One misalnya, nomor HP akan muncul sebagai no “IMSI” (atau singkatan dari International Mobile Subscriber Identity).
  • Pada gadget lain seperti Sony Z5 atau Samsung Galaxy S6, nomor HP dinamai “ICCID”. Angka sepanjang 20 digit ini bisa didapatkan melalui menu Status atau di dalam bagian informasi IMEI

Cara Cek Nomor HP Indosat Iphone

Untuk kamu pengguna iphone, cara cek nomor HP cukup mudah. Buka kontak yang ada di iphone. Di bagian tengah atas akan ada informasi nomor indosat kamu.

Cara Cek Nomor HP Indosat melalui Operator

Cara lain yang bisa dipakai untuk cek nomor HP Indosat adalah melalui operator. Ini tahapannya:

  1. Nyalakan HP
  2. Tekan *123*30#
  3. Tekan Call

Praktik Cara Cek Nomor HP Indosat Sendiri

Itulah cara mudah untuk mengetahui nomor HP Indosat sendiri. Mau smartphone android, apple cara manual melalui pengaturan atau operator semuanya sudah dibahas. Kamu tidak perlu pusing lagi mencari cara cek nomor HP Indosat sendiri.

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+