Cara Agar Tidak Terlihat Online di Facebook

Cara agar tidak terlihat online di facebook bisa menjadi keinginan para pengguna facebook yang ingin privacy. Dengan milyaran pengguna, kemungkinan besar semua orang yang Anda kenal memiliki akun facebook.

Untuk sebagian orang facebook sudah menjadi bagian hidup keseharian. Mereka akan berkomunikasi sering sekali dengan facebook sama halnya seperti media sosial lainnya. Media sosial ini merupakan solusi untuk bersosialisasi, mengenal orang lain dengan bantuan teknologi. Sebagai makhluk sosial tentu wajar ingin mengenal orang lain. Berkomunikasi dengan teman dan kenalan tentu menarik namun bagaimana dengan bos Anda? Atau orang lain yang mengawasi Anda karena suatu sebab tertentu?

Pada kondisi ini Anda mungkin ingin tahu cara agar tidak terlihat online di facebook oleh orang lain. Anda tidak ingin orang lain tahu kapan Anda terakhir login ke facebook. Nah, postingan ini akan membahas bagaimana caranya.

Bukalah Facebook dalam sebuah web browser kemudian klik kotak chat. Kotak chat biasanya terletak di bagian pojok kanan bawah. Jika di klik akan muncul daftar teman facebook Anda yang sedang online.

Kemudian klik “setting” di bagian kanan atas kotak chat yang baru muncul tadi. Pilihlah “advance setting” dari menu yang disediakan. Anda akan diberi 3 pilihan antara lain “turn on chat untuk semua teman kecuali …., turn on chat untuk beberapa teman saja dan turn off chat.

Jika Anda ingin sembunyikan status dari semuanya, klik tombol radio turn off chat.

Selanjutnya, putuskanlah jika Anda ingin menampilkan status online kepada kontak pilihan Anda saja maka pilihlah tombol “turn on chat for all friends except …. “. Kemudian tambahkan beberapa nama yang ingin Anda kecualikan.

Klik turn on chat untuk beberapa teman saja kemudian masukan nama teman-teman yang Anda kehendaki untuk tahu status online Anda di facebook.

Cukup mudah untuk sembunyikan status online facebook bukan? Sampai facebook membawa kembali fitur status notification per contact, cara ini merupakan yang terbaik.

Catatan penting untuk Anda bahwa cara ini tidak dapat berfungsi untuk aplikasi facebook messenger. Jika Anda ingin privasi saat menggunakan facebook maka menggunakan laptop atau komputer adalah cara terbaik. Chat di facebook menggunakan iphone atau android akan membuat status online Anda terlihat oleh orang lain.

Aktif di Facebook Penuh Privasi

Itulah cara mudah agar tidak terlihat online di facebook. Informasi ini mungkin penting untuk Anda yang ingin privasi atau mulai terganggu oleh ulah negatif pengguna facebook lainnya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

CommentLuv badge

Buat Tabungan dapat Secure Credit CardTabungan Online Bank Sinarmas
+