Bisnis Jasa Yang Menguntungkan Secara Online

Usaha startup pelaku bisnis jasa online RecomN telah mendapatkan sokongan dana sampai $US 1 juta dari Gobi Partners. Kucuran dana itu akan dimanfaatkan untuk perluasan usaha di kawasan yang sekarang ini baru beroperasi di Indonesia dan Malaysia dengan nama Sejasa.com.

Konsep Bisnis Jasa Online

Konsep RecomN memudahkan Anda meminta kepada jutaan penyedia jasa mulai dari fotografi, renovasi rumah, pembasi hama, snack dan lain sebagainya. Dalam hitungan jam Anda terima tanggapan dari para profesional tersebut lengkap dengan perkiraan biaya, contoh hasil pekerjaan dan ulasan konsumen.

Usaha yang menyediakan bisnis jasa yang menguntungkan secara online ini berdiri sejak tahun 2014. Sumber utama penghasilan RecomN adalah melalui komisi atas setiap respon penyedia jasa kepada permintaan konsumen secara insidentil atau biaya berlangganan 6 bulanan. Bisnis ini  juga memungkinkan penyedia jasa menjawab semua pertanyaan konsumen kepada situs yang disediakan.

Penghasilan RecomN tumbuh meskipun masih dalam jumlah yang tidak begitu signifikan. Sekarang dengan kucuran dana dari Gobi Partners, bisnis jasa yang menguntungkan secara online siap dikembangkan lebih besar lagi.

Bisnis jasa ini mencari kesempatan untuk mengembangkan usaha melalui dua pasar tambahan di wilayah Asia Tenggara. Bisnis ini dalam waktu terus memperkuat posisinya di tengah persaingan industri digital di Indonesia dan Malaysia.

Bisnis jasa dibawah RecomN bukanlah satu-satunya pelaku usaha dibidang ini di wilayah Asia Tenggara. Di Indonesia dan Malaysia sendiri, RecomN bersaing dengan Monolio, Carijasa, Seekmi, Ahlijasa dan Kaodim yang masing-masing berlomba menjadi terbaik dengan konsep yang mirip.

Terhitung sampai dengan Maret 2016, RecomN sudah membantu sebanyak 15ribu permintaan perbulan. RecomN memiliki 5 ribu penyedia jasa profesional yang sudah bergabung yang terdiri dari gabungan para profesional di Malaysia dan Indonesia.

Di Indonesia sendiri, Sejasa merupakan pemain utama di industri ini dengan kisaran 500 permintaan konsumen setiap harinya. Dalam hal persaingan, kompetitor utama RecomN adalah Kaodim yang juga berasal dari Malaysia. Dalam hal dukungan dana, Kaodim telah mendapatkan suntikan dana sebesar US$ 4 juta dari Venturra Capital dan menjalankan bisnis online dalam bentuk penyedia jasa di Indonesia dengan nama beres.id.

Leave a Reply

CommentLuv badge

Pinjam Uang Untuk Lebaran Secara Online. Aman, Nyaman, PraktisPinjam Uang
+