Bisnis Cake dan Pastry Diminati Kalangan Muda

Bisnis cake dan pastry di Indonesia ternyata memiliki peminat mayoritas kalangan muda. Bisnis ini dapat dibilang mempunyai tingkat pertumbuhan yang stabil dan cenderung kuat di tengah krisis. Ketahanan akan krisis menjadi salah satu ciri kekuatan bisnis kuliner. Cake dan pastry hanyalah salah satunya. Keuntungan utama bisnis ini adalah karena makanan dianggap sebagai kebutuhan utama masyarakat. Anda bisa saja tidak membeli pakaian dalam periode satu minggu, namun hampir pasti membeli makanan bukan?

Dalam sektor bisnis kuliner, cake dan pastry tampak menonjol untuk periode dua tahun terakhir ini. Maraknya bisnis kafe atau tempat nongkrong lainnya member ruang kuliner olahan kue untuk terus dinikmati masyarakat.

Untuk beberapa kota besar seperti Jakarta bahkan, cake dan pastry menjadi seperti gaya hidup. Ungkapan populer “you are what you eat” pasti melekat dikalangan pecinta makanan. Ungkapan ini seolah dapat menunjukkan kepribadian seseorang dari makanannya.

Perkembangan bisnis cake dan pastry ini pun menjadi perhatian mayoritas pengusaha muda. Tidak sedikit anak muda mulai berusaha di bisnis kuliner utamanya pastry. Tidak sedikit juga para pengusaha ini sudah menjalankan usahanya setidaknya untuk 3 tahun.

Hal ini telah terbukti dari tingginya antusiasme peserta muda dalam cake decorating class dan baking class yang telah dilaksanakan pada SIAL Interfood tahun ini di Jakarta. Mayoritas peserta baking class adalah kalangan muda. Peserta pun sangat antusias memenuhi booth pameran yang dipamerkan terutama yang menawarkan sampel makanan.

Seorang pengusaha kuliner wanita bahkan sengaja datang ke pameran SIAL Interfood untuk mencari inspirasi, melihat model baru bisnis cake dan pastry, dan mencari masukan tren bisnis ini tahun 2017. Banyak pengusaha muda mengaku bidang usaha ini menjadi hasrat mereka berusaha.

Event seperti pameran itu bukan sekedar sumber inspirasi melainkan juga ajang promosi tertarget produk terkait. Seorang konsumen mengaku sengaja datang ke pameran bertema makanan itu untuk mencari coffee maker yang sedang dibutuhkannya dengan harga bersahabat. Ia meyakini akan menemukan di event pameran besar seperti itu.

Pameran Makanan Inspirasi Bisnis Cake dan Pastry

Jika Anda memang bergelut di bisnis kuliner khususnya cake dan pastry ini akan bermanfaat jika Anda mempertimbangkan untuk hadir dalam sebuah pameran bertema khusus kuliner. Seperti sudah diungkap sebelumnya, Anda bisa mendapatkan informasi berharga untuk kemajuan bisnis cake dan pastry Anda. Hal itu dapat terjadi karena dalam pameran skala besar, peserta pameran biasanya tidak terbatas dari Indonesia saja bahkan dari negara lain. Khusus SIAL Interfood sendiri peserta pameran adalah 800 perusahaan dari 33 negara di dunia. Tentu saja ini akan menarik untuk Anda para pelaku usaha kuliner khususnya cake dan pastry.

Leave a Reply

CommentLuv badge

Pinjam Uang Untuk Lebaran Secara Online. Aman, Nyaman, PraktisPinjam Uang
+