Bisnis Bengkel Motor Waralaba

Bisnis bengkel motor waralaba bisa menjadi jalan pintas untuk Anda yang ingin berbisnis di sektor otomotif. Persaingan yang ketat dalam dunia kerja akhir akhir ini membuat banyak orang untuk membuka usahanya masing masing. Dengan cara membuka usaha, kita bisa mendapatkan penghasilan yang tetap dan juga kita bisa ikut serta dalam pembukaan lapangan pekerjaan. Manfaat lainnya yang bisa kita dapat dari membuka usaha sendiri adalah kita bisa mempunyai investasi jangka panjang atau aset bagi diri kita sendiri. Jadi anda bisa mewariskannya ke anak cucu kita sebagai pelanjut bisnis kita. Ada banyak sekali peluang peluang yang bisa kita ambil untuk membuat sebuah usaha atau bisnis sendiri. Salah satunya adalah bisnis bengkel motor waralaba.

Baca: Bisnis Minuman Cokelat Serius

Untuk anda yang ingin memulai bisnis bengkel motor waralaba, anda harus menyiapkan modal yang cukup besar untuk membeli berbagai macam peralatan perbengkelan. Mulai dari Sparepart motor, oli, alat service motor, atau yang lainnya. Jika anda sudah mempunyai alat alat sendiri, hal ini nantinya akan memudahkan pekerjaan anda sebagai pemilik bengkel. Memang harga dari alat alat seperti ini memang cukup mahal, namun jika anda berhasil dalam bidang usaha ini tak khayal jika nantinya anda bisa mendapatkan omset Rp.10.000.000 per bulan.

Setelah anda menyiapkan berbagai peralatan bengkel, anda selanjutnya bisa mempersiapkan tempat yang cocok untuk usaha anda. Tempat yang sangat cocok untuk usaha anda adalah di dekat jalan raya. Ini merupakan strategy dalam dunia usaha. Dengan memiliki tempat seperti ini, tak heran jika anda telah melakukan 2 investasi sekaligus. Investasi yang pertama adalah anda telah memiliki tanah atau lahan yang sangat berharga yaitu di pinggir jalan raya dan juga anda akan memiliki bengkel motor yang akan terus berkembang karena bengkel motor anda mudah untuk di temukan.

Baca: Tips Sukses Investasi Emas

Yang selanjutnya adalah jika di rasa usaha anda memang sudah berjalan dengan baik, anda bisa memperkerjakan karyawan karyawan sebagai pengganti anda. Anda bisa mencari karyawan karyawan yang terampil atau anda bisa memperkerjakan para anak smk yang mempunyai jurusan perbengkelan. Cara ini merupakan cara agar bisnis anda jika ingin berjalan sendiri. Dengan mempunyai karyawan sendiri, maka anda akan mempunyai penghasilan tanpa bekerja keras dari usaha bengkel motor anda.

Yang terakhir adalah anda bisa melakukan ekspansi bisnis anda. Ada banyak cara untuk melakukan ekspansi bisnis ini. Yang pertama adalah anda bisa melakukan promosi pada usaha anda ini. Untuk media promosi, pilihlah media prmosi yang mudah terlebih dahulu. Semisal sepert spanduk, koran, majalah dan lain lain. Cara ekspansi selannjutnya adalah anda bisa membuka cabang bengkel motor anda. Ini merupakan cara yang paling baik untuk meningkatkan nilai aset anda. Untuk pembukaan cabang, anda bisa membuka cabang di dalam kota terlebih dahulu. Apabila di rasa telah berkembang dengan baik, anda bisa membuka cabang anda hingga keluar kota.

Di atas merupakan sedikit penjelasan mengenai bagi anda yang ingin membuka bisnis bengkel motor waralaba. Bisnis bengkel motor waralaba ini sendiri memang perlu kemahiran khusus. Anda harus mempunyai kemahiran mengenai perbengkelan motor walaupun itu hanya sedikit. Mengapa demikian? Karena, nantinya anda tidak akan bisa di tipu oleh karyawan anda sendiri. Apa lagi usaha bengkel motor ini termasuk usaha yang anda bangun sendiri. Maka dari itu, setidaknya anda harus mengetahui tentang motor. Dan juga, modal merupakan unsur yang paling terpenting di usaha ini.

Siap Jajal Bisnis Bengkel Motor Waralaba?

Itulah ulasan sederhana peluang bisnis bengkel motor waralaba. Pilihan bisnis waralaba bisa menjadi jalan pintas untuk mencetak pemasukan dalam waktu yang tidak lama. Berbeda dengan merintis usaha dari nol. Dengan mekanisme waralaba, Anda bisa ”meminjam” popularitas brand usaha waralaba untuk mendatangkan keuntungan.

2 Comments

  1. andy Agustus 31, 2017
  2. Jaffer September 7, 2017

Leave a Reply

CommentLuv badge

Close
HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+