Belajar Membuat Video Marketing Brand Sukses

Jika Anda ingin membuat video marketing saat ini tentu Anda sudah memahami arti penting konten video. Jika belum, tentu Anda tidak tertarik untuk belajar membuat video marketing brand sukses.

Terlepas dari bisnis Anda fokus pada business to business (B2B) atau consumer to consumer (C2C), konsumen akan menilai video Anda. Kini pengunjung menghabiskan waktu lebih dengan konten video ketimbang konten bentuk lainnya. Bahkan eksekutif senior perusahaan pun berbagi 75% konten video terkait kerjaan setiap minggu dengan rekannya.

Bagi marketer, revolusi video ini mewakili peluang yang ada. Namun demikian, mendapatkan orang untuk memilih video Anda diantara jutaan video lain sangatlah menantang. Itu sebabnya Anda perlu membuat video yang unik untuk menarik perhatian.

Beberapa video dari brand sukses ini akan bermanfaat untuk Anda yang belajar membuat video marketing.

#Android : Friends Furever

Diperkirakan hamper 90% trafik website adalah video dan gambar binatang lucu melakukan hal lucu. Mungkin itu berlebihan? Jika Anda memeriksa facebook feed, 90% mungkin terdiri dari hal itu. Android menyadari hal ini dan mengembangkan kreativitas “binatang lucu” dengan video sederhana namun memikatnya.

Android membuat video marketing diwakili kelucuan binatang yang tidak satu ras namun tetap serasi dan menarik. Inilah pesan utama Android: software mereka cocok untuk beragam alat tidak hanya satu lini produk (sambil nyindir apple)

Videonya sangat menarik dan menghasilkan 23 juta views.

Kenapa Video itu berfungsi?

Android menempatkan binatang sebagai pusat perhatian. Itu seperti share video-video binatang lucu yang ada. Logo bisnis baru muncul pada bagian akhir video. Konten itu berkesan untuk memberi keceriaan kepada pemirsa ketimbang sekedar menjual produk.

Tips Ampuh Belajar Membuat Video:

  • Minim berarti maksimal. Terkadang Anda dapat menghilangkan dialog dan membiarkan video berbicara dengan sendirinya.
  • Percaya konsumen Anda. Android bisa saja menambahkan sindiran kepada apple, namun mempercayakan kepada pemirsa untuk melihat “sindiran itu” sendiri.

#Always Like a Girl

Iklan untuk produk higienis feminism belum pernah, dalam sejarah menjadi sebuah marketing konten yang menarik. Umumnya akan berupa “tumpahan cairan biru” atau “wanita berjalan sambil membahas kehidupan”.

Sledgehammer ingin sesuatu yang berbeda dengan membuat kampanya #LikeAGirl. Mereka bertanya kepada wanita muda untuk melempar seperti perempuan atau memukul seperti perempuan.

Kemudian mereka menanyakan hal yang sama kepada wanita yang usianya lebih muda. Perbedaan reaksi yang ada menjadi pelajaran bagaimana “like a girl” bisa berbuat atau seharusnya seperti apa.

Hasil akhir video itu sangat menginspirasi dan tidak membosankan.

Kenapa Berfungsi?

Pembuat video menantang pemirsa untuk meneliti beberapa hal yang biasanya dibiarkan saja. Mereka tidak menahan diri dari pesan pemberdayaan dan mentarget pesan budaya lebih luas ketimbang lini produknya.

Tips Ampuh Belajar Membuat Video

  • Berpikir tentang konsumen diluar hubungan mereka dengan lini produk Anda.
  • Buat pendirian: Bagaimana Anda menggunakan brand bisnis untuk membuat dunia lebih baik?

#GoPro: Hero in Action

GoPro bisa dibilang salah satu raja marketing konten. GoPro telah membuat kerajaan konten berorientasi pengguna untuk surfers, skateboraders dan penggemar olah raga ekstrim lainnya. Oleh karena itu, mengejutkan untuk mengetahui bahwa salah satu konten video populer mereka tidak menampilkan satupun keekstriman itu.

Seorang petugas pemadam kebakaran yang mencoba menyelamatkan anak kucing mengunggah videonya kea kun YouTube pribadinya. GoPro menemukan konten sang pemadam kebakaran itu. Dengan persetujuan pemilik video di kemas ulang dan dipublikasikan oleh GoPro. Setidaknya sudah 30 juta views diraih untuk video kemasan GoPro itu.

Kenapa Berfungsi?

Dengan video itu, GoPro memperluas ide kegunaan produk mereka. GoPro bisa melihat aktivitas kepahlawanan sehari-hari bukan hanya olahraga ekstrim. GoPro mampu menyampaikan kisah menggugah, manusiawi yang menjangkau konsumen lebih luas diluar pengguna lini produk mereka.

Tips Belajar Membuat Video Marketing:

  • Selalu manfaatkan peluang untuk merayakan aktivitas kepahlawanan sehari-hari. Pasti ada jika Anda cermati.
  • Jangan takut memperluas emosi brand Anda

Siap Membuat Video Marketing Sekarang?

Sekarang Anda sudah paham hal penting mendasar untuk membuat video marketing yang sukses. Pelajaran berharga dari brand-brand besar yang diungkap tadi tentu menjadi catatan penting Anda.

Apakah sulit untuk belajar membuat video marketing yang baik? Dengan kemajuan teknologi, kini Anda bisa membuat video marketing dengan berbekal smartphone sekalipun. Gak percaya? Silahkan lihat ulasannya disini.

Leave a Reply

CommentLuv badge

Butuh Uang Cepat Tanpa Jaminan? Waktu Proses Hanya 2 Hari Secara Online. Ajukan Pinjaman