Bagaimana Brand Bisnis Bisa Memaksimalkan Algoritma Instagram untuk Profit

Bagi Anda yang suka dengan media sosial mungkin mulai menyadari semakin banyak pengguna yang mengaktifkan notifikasinya untuk konten Instagram. Hal itu bukanlah kejutan karena banyak yang menggunakan instagram untuk bisnis mempromosikan suatu produk kepada jutaan followers nya, dan sekarang para penghasil uang Instagram akan terancam posisinya karena akan diterapkannya algoritma khusus.

Jika bisnis Anda menggunakan Instagram, mungkin seseorang dalam tim marketing Anda akan menanyakan jika Anda perlu berbagi konten gambar lucu yang menganjurkan pengguna untuk menyalakan notifikasinya untuk konten Anda yang mana hal ini akan tidak berlaku seiring bergulirnya algoritma Instagram.

Jumlah follower dan pencarian organik cenderung menurun di Instagram satu tahun terakhir. Pengguna meninggalkan instagram karena mereka tidak melihat banyak konten berkualitas dalam feed mereka. Secara logis, Instagram dan perusahaan induknya, Facebook ingin melakukan sesuatu dengan menjamin pengguna menerima konten berkualitas agar mereka terus mau aktif di Instagram.

Bagaimana brand bisnis bisa memaksimalkan algoritma Instagram untuk profit? Inilah beberapa tipsnya:

Jangan Minta Pengguna Mengaktifkan Notifikasi untuk Konten Anda

Jika pengguna ingin mengaktifkan notifikasi mereka saat konten bisnis Anda dibagikan, ini berarti strategi bisnis Anda berjalan dengan baik. Namun, pengguna sebaiknya jangan diminta melakukannya karena itu akan membuat mereka berpikir “negativf” dan meninggalkan brand Anda.

Media Sosial bukan Tentang Bisnis Anda

Media sosial itu tentang konsumen. Banyak brand bisnis lupa akan hal ini saat mereka mendedikasikan sumber dayanya kepada strategi media sosial untuk mendapat return on investment yang cepat. Namun ketahuilah bahwa media sosial bukanlah semudah menaruh papan iklan di pinggir jalan dan pergi begitu saja. Anda perlu menciptakan konten yang mengundang interaksi untuk bisa mencapai sukses secara konsisten.

Buat Konten Berkualitas

Ingin konten bisnis Anda berada di puncak feed pengikut Instagram Anda? Konten berkualitas jawabannya, itulah saran terbaik. Lihatlah kebelakang akan feed Anda dan lihat apa yang ditanggapi pengguna. Apakah itu konten video? Pesan inspirasi? Atau foto karyawan Anda sedang bekerja? Anda perlu konten berkualitas. Investasikan sumber daya untuk menciptakan konten yang berkualitas untuk mengundang interaksi pengguna dan konten Anda akan berada di puncak.

Manfaatkan Fitur Iklan

Iklan Instagram tersedia untuk semua pengguna sekarang ini, memungkinkan organisasi bisnis mencapai pengguna baru dengan konten terbaiknya. Saat Anda menjalankan kampanye media sosial mempromosikan konten terbaik, pertimbangakan untuk menambahkan iklan agar jangkaunnya lebih luas.

Perubahan yang terjadi di Instagram tidak seharusnya mengancam brand bisnis yang sudah memiliki strategi media sosial yang baik.

Fokuslah pada kepuasan konsumen agar brand bisnis bisa memaksimalkan algoritma Instagram untuk profit

Punya pendapat? Silahkan berbagi di kolom komentar.

One Response

  1. lusi April 18, 2016

Leave a Reply

CommentLuv badge

Pinjam Uang Untuk Lebaran Secara Online. Aman, Nyaman, PraktisPinjam Uang
+