Apa Pekerjaan Agen Asuransi Sukses?

Jika Anda terpikir untuk bekerja sebagai agen asuransi atau menimbang apakah jalur karir ini tepat untuk Anda, maka sebenarnya ada hal dasar yang bisa dipegang untuk memahami pekerjaan agen asuransi sukses.

8 Pekerjaan Agen Asuransi Sukses

8 Pekerjaan ini terbagi kedalam 3 bidang yaitu keahlian menghadapi konsumen, kepribadian dan pengetahuan umum. Bagaimana detilnya? Inilah detil pekerjaan agen asuransi tersebut

Keahlian Menghadapi Konsumen

Menempatkan kepentingan klien sebagai prioritas. Seorang agen asuransi yang hanya fokus mencari komisi tanpa mempertimbangkan kepentingan klien, kemungkinan tidak akan bertahan lama di industri asuransi. Agen atau broker yang mendengar dengan seksama kebutuhan klien akan mampu mendapatkan kepercayaan klien. Inilah bagian tersulit dari pekerjaan agen asuransi sukses. Agen yang mau menawarkan produk asuransi dengan komisi kecil namun paling sesuai dengan kebutuhan klien merupakan agen asuransi yang menuju kesuksesan.

Layanan konsumen yang baik. Konsumen yang sanggup terhubung kepada agen asuransi saat mereka membutuhkan adalah konsumen yang paling bahagia dan tenang. Jawaban yang tepat waktu atasu pertanyaan atau telpon masuk merupakan keharusan. Anda harus mampu melakukan apa yang Anda janjikan. Sesuai dengan waktu yang Anda janjikan, atau setidaknya berikan alasan yang kuat kenapa Anda tidak bisa melakukannya. Kebanyakan keluhan konsumen asuransi adalah tidak ada yang bisa menjawab pertanyaan mereka setelah mereka membeli polis asuransi.

Kecerdasan emosi. Aspek ini mencakup kemampuan untuk mendengar dan memberi empati kepada konsumen dalam tingkatan yang dalam untuk memahami apa yang dibutuhkan konsumen sebenarnya. Agen asuransi sukses itu akan solutif dan tahu bagaimana membantu konsumen melihat fakta finansial sekalipun konsumen tidak menyukai fakta itu.

Kepribadian yang Baik
Selalu energik. Satu hal penting atas pekerjaan agen asuransi sukses adalah selalu tampil semangat setiap saat. Tampilan lesu dan penuh kekecewaan akan menjauhkan konsumen dari Anda.

Tidak mudah menyerah. Ini mungkin kualifikasi paling penting untuk pekerjaan agen asuransi sukses. Mereka yang bekerja di bidang asuransi harus mampu menghadapi penolakan setiap hari. Tanggapi penolakan dengan senyuman. Seroang agen asuransi sukses akan memahami bahwa setiap jawaban “tidak” merupakan jalan pintas ke seseorang yang akan menjawab “iya”.

Kejujuran. Agen asuransi yang menggunakan akal bulus untuk menutup transaksi jarang kali berada dalam satu perusahaan untuk waktu lama. Seorang agen asuransi yang baik tahu kapan harus berkata jujur kepada konsumen sehingga mendapatkan kepercayaan setiap saat.

Pengetahuan Umum

Sejumlah besar produk. Seperti kata pepatah lama, jika Anda bekerja dengan sebuah palu maka semua di dunia ini terlihat seperti paku. Seorang agen asuransi akan mampu menawarkan pilihan produk yang komprehensif yang kemungkinan besar memenuhi kebutuhan konsumen.

Pengetahuan teknis. Seorang agen asuransi yang baik tahu lebih dalam sekedar melakukan penjualan. Ada baiknya agen asuransi memahami aspek hukum dan pajak dari produk yang ditawarkan dan bagaimana produk itu dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Rahasia pekerjaan agen asuransi sukses adalah dengan memahami dulu perencanaan keuangan, pajak penghasilan atau berbagai layanan keuangan lain sebagai profesi utama sebelum meluncur ke dunia bisnis asuransi.

Apa Pekerjaan Agen Asuransi Sukses?

Untuk Anda yang penasaran apa pekerjaan agen asuransi atau terpikir untuk menjadi agen asuransi itulah kesemua penjelasannya. Seorang agen asuransi sebaiknya memiliki keterampilan yang sudah disebutkan tadi untuk meraih sukses.

 

One Response

  1. Jeje Februari 8, 2017

Leave a Reply

CommentLuv badge

Promo Hari Buruh. Sepatu Untuk Pengendara Motor, All Bike Ap Boots Hanya Rp42.000,- Bayar DitempatBeli Sekarang