Apa itu Clixsense? Sebuah Pengantar Awal

Clixsense merupakan sebuah mekanisme paid to click (atau lebih dikenal dengan singkatan PTC). Program PTC yang memungkinkan pemasang iklan dari semua kalangan baik besar maupun kecil menjalankan kampanye iklan kepada target konsumen tertentu. Pada prinsipnya mekanisme ini sama dengan apa yang sudah diterapkan pelaku industri periklanan digital di dunia saat ini.

Mekanisme PTC ini memberi peluang kepada semua pemasang iklan online atau pemasar online baik dalam bentuk bisnis rintisan (startup) dengan budget iklan sangat minim sampai sebuah entitas bisnis besar yang sudah mapan dan ingin mendapatkan publikasi tambahan.

Dengan biaya sekecil $1,2 Anda bisa mempromosikan website bisnis kepada konsumen potensial. Clixsense telah mengembangkan sebuah sistem pelacakan dan pengawasan online. Mekanisme itu untuk menjamin uang yang dikeluarkan pemasang iklan memberikan hasil terbaik.

Hal ini telah dicoba oleh notordinaryblogger untuk memasarkan beberapa produk terkait salah satunya adalah webhosting.

Sistem online yang dikembangkan Clixsense ini mampu menghentikan bot yang mungkin saja digunakan secara otomatis oleh member clixsense. Olehkarenanya pemasang iklan dapat dengan tenang menjalankan kampanye marketing kepada konsumen potensial yang memiliki kemauan dan kemampuan membeli.

Dengan mekanisme seperti itu, Anda sebagai konsumen/member memiliki peluang untuk menghasilkan uang dari Clixsense. Anda akan dibayar atas setiap website yang dilihat didalam sistem clixsense sampai $0,02 per websitenya. Ada beragam cara untuk bisa menghasilkan uang dengan clixsense. Cara tersebut mulai dari melihat website pemasang iklan, melakukan tugas, melihat video, sampai survey online yang semuanya mendapat imbalan uang $.

Pendapatan member akan dibayarkan melalui akun paypal setiap permintaan penarikan minimal $8 untuk member gratis dan $6 untuk member premium. Perbedaan utama antara member gratis dan member premium ada pada biaya tahunan ($17 untuk member premium). Selain itu besar imbalan komisi iklan dan besarnya komisi atas setiap klik referral.

Apapun jenis member yang dipilih keduanya bisa dimanfaatkan. Baik untuk media iklan tertarget seperti par per click/PPC atau untuk sarana mendapatkan uang dari internet.

Sudah Paham Apa Itu Clixsense?

Nah itulah kurang lebihnya untuk bisa memberikan gambaran awal apa itu clixsense. Semoga mencerahkan.

4 Comments

  1. Rush April 13, 2016
    • Okto April 13, 2016
  2. edencrot Mei 2, 2016

Leave a Reply

CommentLuv badge