Alasan Sumsel Menarik Investasi

  • 7
    Shares

Alasan Sumsel menarik minat investasi tentu akan menarik minat warga di sekitar wilayah itu. Maklum saja sebuah investasi akan membawa peluang ekonomi untuk pertumbuhan. Carefour dan Trans Studio di Palembang sudah resmi di buka. Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin menyampaikan jika adanya kedua ikon itu di Palembang, merupakan bukti Sumsel menjadi daya tarik para investor.

“Sumatera Selatan kondusif dan menarik untuk tujuan investasi. Buktinya sekarang ini sudah ada Trans Studio. Ini tanda Sumsel itu aman dan tanpa konflik maupun konflik antar etnis dan antar lainnya”, ungkap Gubernur Alex Noerdin saat peresmian Transmart di Palembang 20 Oktober silam.

Bukti Lain Alasan Sumsel Menarik Investasi

Keberadaan transmart atau trans studio bukan satu-satunya alas an Sumsel menarik investasi. Seperti diketahui, Palembang akan menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games. Tidak kurang dari 45 negara peserta akan bertanding di kota Palembang. Keamanan, kenyaanan akan membuat investor ingin masuk ke Palembang.

Pembukaan Transmart akan menyerap tenaga kerja dan produk local juga. Jika demikian, dampak dari keberadaan Transmart akan signifikan untuk daerah ini.

Fasilitas Transmart Palembang

Gubernur Sumsel itu berkesempatan melihat langsung beberapa fasilitas dan tempat di dalam Transmart Palembang. Tidak terlewat juga arena Trans Studio yang sudah dilengkapi banyak wahana permainan. Alex bersama pimpinan CT Copr, Chairul Tanjung dan Wakil Walikota Palembang, Harnojoyo, serta tokoh lainnya mencoba sebuah wahana yaitu roller coaster.

Presdir Transmart mengungkap jika pembukaan Transmart di Palembang adalah yang ke 14 pada tahun 2017. Sampai penghujung tahun akan ada 9 toko lagi yang dibuka. Rencana ini akan menyerap tenaga kerja. Setidaknya sudah 1000 karyawan diserap selama ini. Diharapkan akan terus bertambah manfaatnya.

Pasar Modern vs Produk Lokal

Keberadaan Transmart di Palembang akan menguatkan kerjasama dengan 50 pemasok lokal dengan ratusan produknya.

Pembukaan Transmart Careffour diharapkan dapat diterima masyarakat. Lokasi ini juga ditargetkan menjadi tujuan wisata belanja pertama yang nyaman di Palembang memenuhi keinginan masyarakatnya.

Pilihan restoran berkualitas juga dihadirkan untuk memenuhi keinginan masyarakat bersantap dengan keluarga di suasana berbeda. Arena bermain anak Kid City dan menonton CGV Cinema juga dihadirkan di lantai 3.

Transmart Careffour hadir setelah melihat peluang dari perkembangan perekonomian Palembang. Pertumbuhan ekonomi kota ini sangat menjanjikan dalam mendukung pertumbuhan bisnis karena memiliki sumber daya yang baik.

Baca: UMKM dan Ecommerce

Di sisi lain, kerja sama dengan pemerintah setempat juga dilakukan untuk mengembangkan UMKM lokal dan penyerapan tenaga kerja di wilayah itu. (ilustrasi: beritabali.com)


  • 7
    Shares
  • 7
    Shares

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+