7 Cara Menjadi Milyuner Yang Mudah Dicoba

  • 1
    Share

Menjadi milyuner bisa jadi tidak sesulit yang dibayangkan banyak orang.

Banyak yang mengatakan bahwa tips menjadi milyuner mustahil untuk dilakukan. Mereka yang pesimis mungkin berkata “Kesempatan menjadi milyuner merupakan murni keberuntungan, Anda harus terlahir dari keluarga milyuner. Anda harus memenangkan lotre berhadiah milyaran. Orang tua Anda harus banyak membantu Anda”.

Lantas bagaimana peluang seorang single mother dengan lima anak yang berusia 50 tahun bekerja seharian penuh pada dua pekerjaan tanpa karir yang jelas. Di saat menjelang lebaran, tanpa uang cukup untuk membeli sesuatu untuk anak-anaknya, apa yang dapat dilakukan single mother itu?

Kondisi lainnya dialami seorang pria yang bekerja sebagai PNS atau lembaga non-profit lain, sangat pesimis untuk bisa menjadi milyuner dikarenakan pria itu memiliki gaji tetap dan waktu minim untuk melakukan suatu hal lainnya. Saat sudah berada di rumah, dirinya harus bermain dengan anak-anak dan menghibur diri sendiri.

Beberapa kondisi umum di atas tentu pernah dialami banyak orang dan juga sekaligus membuat banyak orang juga berpikir apa kemungkinan paling nyata akan kekayaan di dunia atau setidaknya di Indonesia. Bukan rahasia lagi bahwa seorang pendatang yang tidak mampu berbicara bahasa asing, tidak punya kenalan, tidak punya uang, tidak menikmati pendidikan formal, namun masih mampu menciptakan keuntungan bagi dirinya sendiri bahkan orang-orang disekitarnya. Coba lihat : insiprasi sukses pengusaha Indonesia bertaraf internasional.

Faktanya adalah semua orang (tanpa kecuali) dapat menjadi milyuner. Tidak ada yang dikecualikan dari kekayaan. Jika Anda memiliki hasrat untuk menerima kekayaan, berapapun jumlahnya, Anda memiliki hak untuk itu. Tidak ada batasan seberapa banyak yang Anda bisa hasilkan untuk diri sendiri.

Kekayaan ibarat matahari, tidak mendiskriminasikan siapapun. Ia tidak berkata “Aku tidak akan memberi sinar dan kehangatan pada bunga, pohon dan orang itu karena aku tidak menyukai mereka”. Seperti matahari, kekayaan tersedia untuk semua orang yang percaya kekayaan itu ada untuk mereka. Tidak ada yang dikecualikan.

Siap menjadi milyuner selanjutnya? Ini dia 7 Cara Menjadi Milyuner

Ubah Pola Pikir Anda

Anda harus melihat gambaran besarnya. Saat kebanyakan orang melihat sebuah pohon, Anda perlu melihatnya sebagai hutan. Dengan cara ini Anda akan mampu membuat jalur Anda sendiri dan pergi ke arah yang Anda inginkan. Dengan memiliki visi dan tujuan untuk mewujudkan visi itu maka kemungkinan yang Anda miliki menjadi tidak terbatas.

Anda akan melewati banyak pengalaman pribadi sebelum Anda berhasil mendapatkan 1 juta pertama Anda. Memahami fakta akan diri sendiri bukanlah suatu hal yang mudah dilalui. Terkadang Anda akan menyadari bahwa diri Andalah musuh terbesar sekaligus teman terbaik Anda, bahkan dalam satu hari yang sama. Apapun faktanya, merubah pola pikir Anda merupakan cara awal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang milyuner.

Menabung Tanpa Henti

Ini akan menjawab rasa pesimis yang sempat diungkap pria PNS dan seorang single mother sebelumnya. Untuk kebanyakan individu akan merasakan bulan yang panjang saat kondisi keuangan kritis. Olehkarena itu Anda harus melakukan yang terbaik untuk menabung sebisa mungkin sekalipun jumlahnya sangat kecil.

Ada banyak tehnik untuk menabung uang Anda. Anda perlu menemukan cara yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan segera mulai bangun kekayaan Anda. Bahkan jika Anda seorang PNS, Anda harus membangun rasa disiplin yang dibutuhkan untuk menabung. Berapapun jumlah yang Anda mulai apakah Rp 100.000 atau Rp 500.000 per bulan, lakukanlah yang terbaik dan investasikan uang ini dengan cara yang terbaik.

Belajar dari Milyuner

Banyak orang dikelilingi dengan apa yang disebut “teman alami”. Mereka ini adalah orang-orang yang dikenal dari minimarket, tempat fitness, sekolah, kantor, dan banyak tempat lainnya. Manusia tentu secara alamiah berteman dengan orang lain dan menumbuhkan rasa kepercayaan. Namun, dalam banyak hal, orang di sekitar kita bukanlah milyuner sehingga tidak dapat membantu Anda menjadi milyuner.

Jika Anda memang ingin sekali menjadi milyuner, banyak orang mungkin mengatakan itu mustahil. Mereka akan mengatkaan bahwa Anda hidup dalam mimpi dan alasan kenapa Anda tidak akan mungkin mewujudkannya. Jika Anda mengalami ini, sudah waktunya Anda menjalin pertemanan baru dengan orang lain.

Pahami Kekayaan

Untuk menjadi kaya, Anda perlu pahami dulu tentang kekayaan. Ini berarti Anda harus menempatkan diri dalam situasi yang belum pernah dibayangkan sebelumnya. Misalkan, Anda lakukan test drive sebuah mobil baru, mendatangi agen property untuk menunjukkan sebuah rumah mewah, atau membeli kue dari toko kue ternama di kota Anda.

Banyak aktivitas ini tidak akan menguras tabungan Anda bahkan beberapa diantaranya gratis. Anda harus pergi ke banyak tempat yang sekitar 97% orang lain tidak mau pergi kesana jika Anda ingin mewujudkan mimpi finansial Anda.

Percaya Akan Kemungkinan

Jika Anda yakin bahwa mungkin untuk menjadi milyuner, Anda akan mewujudkannya. Namun demikian jika Anda mengecualikan diri sendiri dari kemungkinan ini dan berpikir ini hanya untuk orang lain, Anda tidak akan meraih kekayaan itu. Pastikan juga untuk mendoakan orang kaya jika Anda punya kesempatan untuk itu. Orang dengan sifat benci/iri kemungkinan besar tidak akan menerima apa yang diinginkannya.

Cara menjadi milyuner tahap ini adalah untuk memahami diri sendiri dan kekayaan. Perbanyak wawasan akan milyuner dengan membaca buku yang membahas kisah nyata perjalanan sukses terbukti ampuh untuk membangkitkan rasa semangat dan optimis yang sangat diperlukan bagi Anda yang merintis langkah menjadi milyuner.

Cara Menjadi Milyuner

Orientasi Pada Pelayanan

Kekayaan yang Anda dapatkan merupakan total kontribusi kepada lingkungan. Jika Anda pernah mendengar pertanyaan “Bagaimana saya memberikan lebih besar manfaat kepada banyak orang dalam waktu minim?” Maka Anda tentu tahu bahwa Anda dapat meningkatkan kualitas dan jumlah manfaat yang Anda berikan.

Meningkatkan pelayanan tidak sesulit yang dibayangkan. Saat Anda berbicara “membantu orang lain”, Anda perlu melakukannya tanpa sungkan. Jangan pikirkan apakah orang akan berterima kasih atau tidak. Anda hanya perlu menanam “benih” dan biarkan Yang Maha Kuasa mengatur hasilnya.

Tangkap Semua Peluang

Dalam setiap lingkungan, dimanapun Anda berada akan selalu ada peluang untuk berbuat kebaikan. Komunitas di sekitar Anda sudah pasti membutuhkan bantuan Anda. Jika Anda mau membuka pikiran dan hati untuk peluang seperti ini, Anda akan menemukan bahwa mereka akan siap memberi reward pada Anda dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Lebih lanjut lagi, sebaiknya Anda jangan mengatakan “tidak” pada peluang dan berharap menjadi milyuner. Anda perlu menangkap semua peluang yang menyebut nama Anda didalamnya. Ingatlah bahwa terkadang reward finansial tidak datang secara instan, namun jika Anda terus menanam “benih” akhirnya Anda akan memanen pohon yang selalu berbuah banyak.

Siap Coba Cara Menjadi Milyuner ?

Kekayaan merupakan panen dari produksi Anda. Semua yang Anda miliki merupakan bagian langsung dari perilaku Anda. Jika Anda sudah melakukan semua yang dapat Anda lakukan dan memiliki tujuan dalam hidup, Anda dapat mengharapkan kekayaan. Anda harus memiliki hasrat akan kekayaan dan pada akhirnya uang akan datang saat Anda siap menerimanya. Punya cara menjadi milyuner lainnya? Silahkan berbagi melalui kolom komentar yang tersedia.

 


  • 1
    Share
  • 1
    Share

2 Comments

  1. jaya Mei 13, 2016
    • Okto Mei 13, 2016

Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+