Bantu Anda Cepat Kaya? Ini dia 6 Kebiasaan Mudah Ditiru


Kita adalah apa yang kita lakukan. Kebaikan olehkarenanya bukanlah suatu perbuatan melainkan kebiasaan, sebuah petuah dari Aristoteles. Tahukah Anda bahwa petuah Aristoteles itu sangatlah baik. Meskipun sebuah kebiasaan sangatlah sulit untuk dimulai atau bahkan dihentikan namun demi kebaikan sesuatu tentu dapat dilakukan selama ada kemauan.

Beberapa kebiasaan sangat mudah untuk ditiru, jika Anda berkomitmen penuh untuk berubah. Itulah kebiasaan mudah yang akan diungkap dalam postingan ini.

Jika Anda ingin kaya, Anda harus memulainya dari kebiasaan. Lagi pula, sebuah kebiasaan, ibarat perahu, akan memandu Anda dan mengarahkan hidup Anda semakin mudah jika perahu itu berada di jalur yang benar. Nah, mari simak bersama 6 kebiasaan mudah ditiru untuk bantu Anda cepat kaya sesegera mungkin.

Bangun Pagi

Hidup mungkin sedikit memberi tekanan bagi Anda. Olehkarenanya, kemungkinan hidup akan lebih mudah sebelum semua orang bangun dari tidurnya. Ini sebabnya penting bagi Anda untuk bangun pagi sebagai upaya Anda untuk menggapai sukses dalam hidup.

Gunakan analogi kendaraan bermotor yang kehabisan bahan bakar setiap hari. Semakin cepat Anda melakukan tugas terpenting semakin mudah usaha Anda bergerak maju secara konsisten. Jika Anda lupa tugas terpenting Anda (mengisi bensin kendaraan bermotor) maka usaha Anda (kendaraan bermotor) tidak akan bergerak maju.

Rahasia untuk bisa bangun pagi adalah dengan tidak memberi kesempatan otak untuk membuat keputusan. Dengan kata lain, buatlah rutinitas pagi dan kebiasaan untuk memaksa Anda bangun. Lalu mulailah aktivitas Anda menuju sukses!

Tentukan Tujuan

Jika Anda tidak tahu kemana harus melangkah, bagaimana Anda bisa tahu saat Anda mencapai tujuan? Atau bagaimana Anda tahu bahwa Anda berada di jalur yang benar? Menentukan tujuan dan mengatur capaian merupakan kebiasaan mudah untuk ditiru seperti halnya membuat kebiasaan bangun pagi.

Setiap pagi, Anda bisa duduk dan memeriksa tujuan dan kemajuan yang sudah Anda buat untuk meraihnya. Ini akan membantu Anda menjaga hal utama dan membantu Anda meyakinkan diri bahwa Anda tidak terbuai oleh godaan “baru” disekeliling Anda sejalan dengan aktivitas harian Anda.

Banyak Baca

Membaca mungkin tidak terlihat seperti kebiasaan, namun coba tanyakan kepada mereka yang hobi membaca, maka mereka akan mengatakan membaca adalah kebiasaan. Saat mereka menjalani hari tanpa membaca, mereka akan merasakan ada sesuatu yang salah di hari itu. Membaca merupakan cara yang kuat untuk bantu Anda cepat kaya karena itu akan memungkinkan Anda menguji cara berpikir penulisnya, belajar apa yang penulis tahu dan menerima pandangan bagaimana cara memperbaiki hidup Anda.

Cobalah untuk buat membaca sebagai kebiasaan hidup Anda yang mencakup kesenangan dan pekerjaan. Lagipula Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam membaca setiap hari. Hanya cukup 15 menit sehari akan membantu Anda menambah ilmu dari lusinan buku setiap tahun, dan hanya perlu satu ide untuk merubah Anda menjadi milyuner.

Amankan Jadwal Pribadi

Kebiasaan lainnya yang dapat dimasukan dalam jadwal harian adalah mengamankan jadwal pribadi. Kegiatan ini merupakan aktivitas mengatur waktu untuk diri Anda sendiri untuk menyelesaikan tugas paling penting di hari itu. Misakan pagi ini saya akan mengamankan 1 jam untuk menulis postingan ini dan disinilah saya menulis postingan ini.

Dalam proses ini aka nada jutaan hal yang melawan perhatian Anda. Memasuki kebiasaan mengamankan jadwal pribadi akan menjamin Anda selesaikan tugas paling penting, satu tugas yang akan membuat Anda kaya, akan selesai tepat waktu setiap hari.

Atur Pertemuan Rutin dengan Orang Yang Lebih Pintar dari Anda

Mungkin Anda sudah memiliki kebiasaan yang melibatkan orang lain seperti pergi ke tempat ibadah, lari pagi atau bermain futsal. Kebiasaan itu sangatlah baik namun cobalah untuk mengembangkan kebiasaan untuk bertemu orang yang lebih pintar dari Anda. Ini bisa berarti bergabung kedalam grup ahli (sesuai bidang Anda), bertanya ke sosok guru bagi Anda sampai menyewa “guru” pribadi yang Anda anggap pantas.

Cari Tahu “Kenapa” atas Setiap Informasi Negatif (Tidak)

Satu hal paling menggangu dari anak kecil adalah menanyakan “kenapa” pada semua hal yang dilarang orang tuanya misalkan “kenapa aku tidak boleh memegang kompor gas?”

“Kenapa aku tidak boleh bermain malam hari?”

“Kenapa tidak boleh membeli mainan sekarang?”

Mungkin itu terdengar menggangu, namun kebiasaan anak kecil itu sangatlah berharga untuk anak yang mencoba mencari logika atas suatu hal besar di dunia baru yang membingungkan. Suatu tempat dalam hidup Anda, tanpa disadari Anda kehilangan kebiasaan ini seiring berjalannya waktu. Anda mulai terbiasa menerima apa yang orang katakan pada Anda untuk dikerjakan dan melakukan sesuatu karena itulah kebiasaan untuk melakukan tugas itu, “biasanya begini Pak”,  ” sudah dari dulu seperti ini caranya ….”.

Jika Anda ingin cepat kaya di dunia masa kini, Anda perlu merubah kebiasaan tersebut. Perubahan dapat dimulai dengan menanyakan “kenapa” atas setiap  informasi negatif (tidak). Nah, kembalilah pada kebiasaan masa kecil untuk selalu bertanya “Kenapa?”.

Siap Tiru 6 Kebiasaan Mudah untuk Bantu Anda Cepat Kaya?

Secara keseluruhan, membangun sebuah kebiasaan baik dapat membantu Anda meraih perubahan dalam hidup dan menggapai tingkat kesuksesan yang sebelumnya hanya Anda mimpikan. Hal paling menariknya adalah, beberapa kebiasaan tidak terlalu sulit untuk diterapkan. Daripada Anda melihat impian akan kekayaan sebagai suatu sosok bangunan tinggi yang sulit digapai atau tugas yang menakutkan, kenapa tidak mencoba menerapkan beberapa cara yang diungkap dalam postingan ini kedalam aktivitas rutin Anda? Dalam kurun waktu satu tahun, Anda bisa melihat kebelakang dan terkagum-kagum dengan kemajuan yang telah Anda buat.

Semoga saat ini Anda sudah mulai mendapatkan beberapa ide akan kebiasaan baik yang dapat segera ditambahkan dalam kehidupan Anda untuk mendapatkan kesuksesan lebih besar dan membangun kekayaan sesuai impian Anda. Siap untuk cepat kaya? Ayo sesuaikan jadwal Anda sekarang juga.


Leave a Reply

CommentLuv badge

HP Kamu Bisa Jadi Ladang UangIni Caranya
+