5 VPN Terbaik Untuk Perusahaan

Dalam perkembangan bisnis modern, penggunaan internet bisa menjadi aktivitas rutin harian. Sebuah layanan VPN bisnis tidak hanya akan meningkatkan perlindungan data perusahaan namun juga beberapa fungsi tambahan lainnya.

Dalam hal ini, usaha kecil menengah menjadi yang tercepat mengambil manfaat internet. Saat Anda memiliki mobilitas tinggi, koneksi internet dari hotel, café dan lainnya memiliki manfaat ekstra namun koneksi itu juga memberikan resiko lebih untuk bisnis Anda. Inilah sebuah peran yang bisa diambil VPN terbaik untuk melindungi pemilik usaha, karyawan, dan data perusahaan.

Yang akan diungkap dalam postingan ini adalah jasa VPN komersil internasional. Akan dibahas kelebihan dan kekurangan masing-masing penyedia VPN. Jika harga pertimbangan utama Anda, pastikan Anda menyimak postingan dengan baik.

Gambaran Umum Kelebihan Layanan Bisnis VPN

  • Untuk uji coba. Memungkinkan Anda untuk memeriksa apakah media target berfungsi dengan baik.
  • Media sosial. Memungkinkan pengelolaan akun media sosial dengan IP berbeda agar terhindar dari banned.
  • Mengelola hasil pencarian lokal dan penawaran SEO dengan lebih efisien.
  • Menyediakan perlindungan lebih baik kepada sistem yang penting untuk komunikasi bisnis
  • Memungkinkan Anda mengelola layanan VPN lebih efektif ketimbang setiap karyawan menggunakan akun VPN individu.
  • Menjamin akses kepada jaringan global sekalipun dari smartphone
  • Analisa kompetisi. Memungkinkan Anda mengawasi persaingan tanpa menimbulkan kecurigaan pesaing
  • Memungkinkan untuk membuka website apapun yang diblokir di suatu negara

Sekarang, mari simak layanan VPN bisnis apa saja yang tersedia saat ini secara global

VyprVPN

VPN ini merupakan bagian dari Golden Frog Freedoom Consortium berbasis di Swiss. VyprVPN telah berinvestasi di banyak sumber daya untuk mengembangkan jaringan dan softwarenya jadi tidak heran jika penyedia VPN ini menempati posisi teratas sebagai penyedia VPN terbaik. Keamanan maksimum diberikan untuk konsumen menggunakan teknologi blokir yang unik dan banyak server di dunia. Dengan demikian, perusahaan tidak akan mengalami masalah kecepatan internet, jalur privat, dari penjuru dunia manapun akses dilakukan.

Mengelola pengguna sangatlah mudah. Anda hanya membayar jumlah pengguna yang dibutuhkan dan harga sangat fleksibel. Layanan konsumen juga siap siaga setiap saat Anda mengalami masalah. Dilengkapi dengan ujicoba gratis, tidak ada alasan untuk menolak VyprVPN.

SaferVPN

Penyedia jasa VPN terbaik yang satu ini berasal dari Israel. Sekalipun root servicenya masih mendasar, layanan ini membutuhkan semua yang Anda perlukan untuk layanan bisnis VPN. Mulai dari kecepatan koneksi, server seluruh dunia dan perlindungan pengguna VPN.

Sayangnya, jika Anda berlangganan bisnis VPN, tidak banyak ekstra yang didapatkan. Hanya ada tambahan layanan konsumen dan potongan harga dibandingkan membeli akun terpisah untuk setiap karyawan.

ibVPN

Penyedia jasa VPN ini beroperasi dari Rumania. Keunggulan utamanya adalah tidak menyimpan data log, memungkinkan koneksi P2P, memiliki smartDNS, dan kecepatan koneksi dari seluruh penjuru dunia. Layanan VPN ini menerapkan aplikasi untuk kebanyakan browser dan menawarkan teknik enkripsi yang luas untuk menyesuaikan beragam situasi.

Sayangnya, layanan bisnis VPN yang diberikan hanya menambahkan koneksi ekstra. Harga dapat diketahui di bagian akhir postingan. Jika Anda meyakini bahwa setiap pengguna hanya membutuhkan satu akun, tidak mempermasalahkan kurangnya pengelolaan software maka ibVPN cocok untuk perusahaan skala kecil menengah.

HideMyAss

VPN terbaik yang satu ini salah satu brand besar bisnis VPN dengan pertimbangan masih mudanya usia bisnis VPN itu.

HideMyAss.com

Layanan berbasis London ini menyebabkan panjangnya logs yang dibutuhkan untuk akses VPN. Pernah ada suatu kasus, VPN ini membuka data pengguna di masa lalu. Hal ini tentu berkaitan erat dengan aktivitas hacker, namun tentu Anda perlu mewaspadainya. Tambahannya, VPN ini hanya memberikan 3 koneksi per akun dan pengelolaan tampilan yang belum sempurna untuk usaha kecil menengah. Secara umum layanannya dinilai baik namun diyakini bisa lebih ditingkatkan.

PureVPN

VPN terbaik yang ini menempati posisi terakhir. Layanan PureVPN sebaiknya menjadi pilihan terakhir. Layanan ini memberikan semua yang dibutuhkan dari VPN. Kekurangan utamanya ada di layanan konsumen. Selain itu, teknologi enkripsi dan perlindungan yang disediakan juga belum begitu jelas. Hal ini mengejutkan karena PureVPN memiliki biaya cukup tinggi. Namun jika keempat VPN lainnya tadi kurang memuaskan Anda maka PureVPN layak dicoba.

Pertimbangan VPN Terbaik untuk Perusahaan

Dengan pertumbuhan usaha kecil menengah, telecommuting, dan aktivitas tinggi internet, semakin penting bagi perusahaan menggunakan VPN bukan hanya untuk keamanan, namun juga mendapatkan manfaat kunci dari VPN.

Ulasan Harga Layanan VPN

Sangat dipahami jika kebanyakan perusahaan memandang biaya sebagai hal penting. Semakin irit semakin banyak keuntungan.

VyprVPN terlihat paling mahal dibandingkan keempat VPN lainnya. VPN ini memberikan contoh sempurna “ada harga ada barang”. Dengan layanan bisnis VyprVPN, Anda dapat mengelola pengguna, sistem dan akses dengan efisien. Anda hanya membayar untuk jumlah pengguna saja.

Sebagai catatan tambahan, PureVPN, ibVPN dan HideMyAss menawarkan koneksi tambahan ketimbang pengguna asli. Sekalipun Anda hanya membutuhkan satu pengguna satu koneksi maka keempat penyedia VPN tadi cocok untuk Anda.

Lebih jauh dari itu, dengan memakai VyprVPN Anda terhindar dari keharusan mendaftar layanan bisnis bersamaan. Anda bisa membeli server melalui Digital Ocean, atau penyedia VPS lain. VyprVPN kemudian menyediakan VPN sebagai Saas dan menyesuaikan pengaturan teknis untuk layanan VPN bisnis personal Anda. Selanjutnya Anda bisa terhubung dengan server seperti VPN pada umumnya, menggunakan software dan aplikasi yang disediakan. Ini memungkinkan Anda menggabungkan VPN pada kebutuhan dan tetap memegang kendali data.

Kelebihan Layanan VPN Bisnis

Ujicoba berbasis lokasi

Dalam konteks internet banyak layanan memberikan hasil berbeda tergantung lokasi Anda. Contoh paling kentara adalah Google yang menampilkan beragam hasil pencarian tidak hanya berdasarkan negara tapi juga berdasarkan lokasi pasti Anda. Dengan bantuan VPN Anda bisa menggunakan alamat virtual sehingga muncul seolah dari negara lain.

Ini akan memudahkan Anda memastikan bahwa semua layanan berbasis lokasi yang Anda tawarkan berfungsi dengan baik. Utamanya, hal ini berkaitan erat dengan aktivitas berbasis media sosial dan SEO.

Keamanan

Dengan karyawan Anda menggunakan VPN, koneksi internet mereka akan terlindungi. VPN mungkin tidak melindungi koneksi dari virus atau malware tapi yang pasti dari aktivitas hackers. Perlindungan ekstra ini sangat bermanfaat untuk melindungi informasi perusahaan Anda, apalagi jika Anda atau karyawan Anda kerap bepergian, atau sering melakukan pekerjaan dengan mengandalkan koneksi Wifi yang tidak dikenal (bandara, hotel, kafe, dsb).

Pengelolaan

Dengan membeli akun bisnis VPN, Anda bisa memberikan akses VPN untuk banyak karyawan dan merelokasi akun sesuai kebutuhan. VyprVPN memiliki fitur paling unggul untuk hal ini.

Perjalanan

Banyak negara memiliki batasan internet karena berbagai alasan. Kasus paling ekstrim adalah Great Firewall of China yang membatasi akses internet dari seluruh wilayah China. Jika Anda atau karyawan Anda kerap bepergian ke lokasi eksotis, maka akan menjadi hambatan jika mereka tidak dapat mengakses situs yang dibutuhkan. VPN akan mengatasi semua jenis masalah ini dengan mudah dan cepat.

Analisa Kompetisi

Terlepas skala perusahaan Anda, analisa kompetisi sangatlah penting. Beberapa perusahaan sangat mahir melakukannya dan akan menggunakan banyak metode untuk membatasi pesaingnya mengawasi metode bisnisnya. Bergantung dari cara yang digunakan, VPN dapat bermanfaat untuk hal ini.

Mengingat VPN mampu mengubah lokasi virtual, karyawan Anda akan mampu melihat apa yang dilakukan pesaing Anda secara online di lokasi berbeda tanpa berpindah-pindah.

Kekurangan Layanan VPN Bisnis

Kecepatan Menurun

Kekurangan utama VPN adalah menurunnya kecepatan akses. Hal ini karena proses enkripsi dan waktu tempuh data. Itu sebabnya VPN terbaik akan melakukan investasi untuk mengatasi hal ini. Kelima VPN terbaik yang diungkap pada prinsipnya sudah mengatasi hal ini dengan baik.

Masalah Internet

Meskipun layanan VPN memberikan privasi akses pengguna, masih dapat dideteksi. Penyedia layanan seperti Netflix, BBC iPlayer dan Hulu mendeteksi penggunaan VPN dan bisa memberikan masalah untuk Anda jika mengaksesnya pakai VPN.

Pertimbangan Harga VPN Bisnis

  • VyprVPN Bisnis $299 per tahun
  • SaferVPN mulai dari $55/bulan
  • ibVPN Bisnis mulai dari $8,32/bulan
  • HideMyAss Bisnis mulai dari $210/tahun
  • PureVPN Bisnis mulai dari $69,99/bulan

Apa Versi Penulis?

Sulit menentukan mana vpn terbaik. Penulis sendiri akhirnya memakai hidemyass (versi personal) karena memang kebutuhannya baru untuk pribadi saja. Ulasan lebih lanjutnya bisa lihat beli vpn berkualitas harga terjangkau.

Leave a Reply

CommentLuv badge

Ubah Bakatmu Jadi Uang: Menulis, Desain Grafis, Programing, dll. Cetak Uang Sekarang
+