5 Komponen Penting dalam Riset Keywords

Riset keywords merupakan bagian penting saat blogger belajar SEO. Aktivitas ini memiliki tujuan komersial memaksimalkan sebuah blog. Jika Anda menggunakan alat analisa dengan benar maka Anda akan menemukan apa yang sebenarnya orang cari dari blog Anda.

Untuk pengembangan Anda bisa menggunakan keywords itu untuk menciptakan konten yang menjawab semua pertanyaan terkait dengan minat pengunjung blog. Dengan memenuhi apa kemauan pengunjung blog melalui konten informatif yang Anda berikan.

Secara tidak sadar Anda akan meningkatkan kemampuan Anda membuat konten sekaligus meningkatkan penghasilan bisnis online Anda. Ingin mencapai tahap itu? Inilah 5 komponen penting dalam riset keywords.

Gunakan Alat Analisa yang Baik

Untuk media gratis, google keyword planner merupakan satu alat analisa berkualitas yang bisa dimanfaatkan. Untuk alat analisa berbayar, Anda setidaknya harus mau mengeluarkan budget sekitar 400ribu per bulan untuk menemukan keywords yang menyediakan informasi mendalam seperti berapa banyak blog lain yang mengejar keywords tersebut. (download panduan menggunakan keyword planner)

Tetapkan Target yang Masuk Akal

Jika blog Anda berada di niche yang kompetitif, jangan mencoba mentarget keywords yang memiliki kuantitas pencarian dan kompetisi yang tinggi. Keywords kategori ini akan sulit untuk diambil keuntungannya sejak upaya konten marketing Anda dilakukan. Lebih baik fokus kepada keywords yang memiliki kuantitas pencarian dan kompetisi lebih rendah (tidak paling tinggi)

Pilih Keywords Spesifik

Jika Anda ingin memasarkan jasa membuat website di Bekasi, jangan mentarget untuk keywords jasa membuat website. Jadilah spesifik mentarget orang di wilayah Anda yang ingin membuat website agar tawaran Anda semakin besar memiliki peluang penjualan. Targetlah keywords “jasa membuat website di Bekasi”.

Uji Coba Keywords dengan Iklan PPC

Saat Anda sudah melakukan riset keywords, buatlah landing page dengan keywords  itu dan jalankan iklan PPC. Gunakan alat analisa pilihan Anda untuk mencari tahu berapa banyak orang yang berkunjung ke landing page buatan Anda, dan dengan keywords apa. Anda juga bisa mendapatkan informasi berapa lama pengunjung menghabiskan waktu di landing page itu atau bahkan jika konversi terjadi. Memanfaatkan iklan PPC saat strategi SEO dilakukan akan memudahkan Anda untuk fokus kepada kata kunci yang sudah terbukti mendatangkan trafik.

Gunakan Keywords dalam Bentuk Kalimat

Sedikit berbeda dengan “keywords yang spesifik” dalam kategori ke-5 ini pilihlah keywords yang berupa kalimat yang berkaitan dengan niche blog Anda. Keywords dalam bentuk kalimat akan memperbesar kemungkinan Anda menerima trafik organik. Mesin pencari akan memberi nilai lebih tinggi atas keywords seperti ini karena dianggap informatif dan lebih fokus sejalan dengan “kualitas” yang menjadi faktor penting algoritma mesin pencari masa kini.

Manfaatkan 5 komponen penting untuk riset keywords ini untuk strategi marketing konten Anda

Lambat laun trafik yang Anda harapkan akan terus berkembang seiring jumlah konten yang Anda publikasikan dengan panduan ini. Itulah tips ngeblog memanfaatkan riset keywords untuk memaksimalkan bisnis Anda secara online.

Leave a Reply

CommentLuv badge

Pinjam Uang Untuk Lebaran Secara Online. Aman, Nyaman, PraktisPinjam Uang
+